Baksos Slowmo Bersihkan Masjid di Kampung Pupuh Jaro

TABALONG – Perkumpulan Komunitas Anak Muda Tabalong, Sarabakawa Lokal Movement atau biasa disebut Slowmo, menggelar aksi sosial di Kampung Pupuh Desa Solan Kecamatan Jaro. Aksi yang digelar selama dua hari dari 26 hingga 27 Juni 2021 ini, dilakukan dengan membersihkan masjid dan lingkungan tempat tinggal warga sekitar.

Koordinator kegiatan Baksos Slowmo, Ahmad Nopi Saputra menyampaikan, aksi ini dilakukan untuk menggerakkan perhatian kamu muda alam kegiatan positif, dan bermanfaat bagi masyarakat. Terlebih bagi desa terisolir seperti kampung pupuh ini.

“ Bakti sosial ini bertujuan untuk melatih anak muda agar tetap peka, terhadap masalah sosial yang terjadi di masyarakat dan sebagai sarana pengabdian ilmu pengetahuan kepada masyarakat secara langsung.” Kata Ahmad Nopi Saputra – Koordinator Kegiatan.

Aksi sosial ini mendapat dukungan dari pihak kecamatan dan pemerintahan desa. Camat Jaro Suwandi menilai, aksi sosial para pemuda ini dapat menjadi inspirasi bagi kaum muda lainnya, untuk melakukan hal serupa.

“Ispirasi inovasi dan juga, .. saya katakan punya integritas tinggi ini, untuk kepedulian terhadap sesama kita, ini akan melaksanakan bakti sosial lebih lebih ini akan di topang dengan mengacu kepada dengan menggali potensi yang ada di wilayah kecamatan jaro, khususnya di desa solan yaitu di kampung pupuh ini, tanggapan kami positif ini sangat positif.” Kata Suwandi – Camat Jaro.

Sangat terbantu lah kan kami sangat berterimakasih, kepada baksos yang datang kesini keitu nah, mudah mudahan menjadi manfaat untuk dunia akhirat gitu nah.” Kata Zainal Abidin  – Ketua RT 5 Kampung Pupuh.

Selain membersihkan masjid dan lingkungan kampung sekitar, kumpulan pemuda ini juga menyerahkan bantuan dana untuk perbaikan pipa saluran air bersih bagi masyarakat. Serta perlengkapan masjid seperti Al-Quran, bacaan Iqra, karpet, sajadah, mukena, dan lain sebagainya. (Rangga).

Next Post

Permudah Layanan, Disdukcapil Tabalong Luncurkan Mesin ADM

Kam Jul 1 , 2021
TABALONG – Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Tabalong menerapkan inovasi yang dikembangkan Dirjendukcapil RI, salah satunya dengan peluncuran anjungan Disdukcapil mandiri, yang dilakukan Bupati Tabalong Anang Syakhfiani pada 29 Juni 2021, di Mall Pelayanan Publik. Keberadaan ADM ini berfungsi untuk meningkatkan pelayanan bagi masyarakat dalam mengurus data kependudukan dengan mudah, […]