Bahas Renja 2021, Komisi II DPRD Tabalong Minta Diseperindag Berinovasi

Tabalong – Komisi Dua DPRD Tabalong bersama Dinas Perdagangan Dan Perindustrian Kabupaten Tabalong, menggelar rapat kerja pada 26 Juni 2020. Rapat membahas evaluasi kinerja Disperindag pada tahun 2019, serta rencana kerja Disperindag tahun 2021.

Dalam rapat ini Kepala Disperindag Tabalong, Norzain Ahmad Yani memaparkan realisasi kegiatan disperindag tahun 2019, yang mencapai 92 persen. Selain itu juga disampaikan pagu anggaran disperindag tahun 2020, yang jumlahnya lebih rendah dibanding tahun sebelumnya.

Untuk tahun 2021 untuk sementara  pagu anggaran itu sebesar 14 milyar 786 juta sekian kalau disbanding 2020 karena ada rasionalisasi tapi dibandingkan dengan 2019 itu memang turun nah tahun 2019 kemaren kita anggarannya 19 milyar untuk kegiatan 2021 kegitan yang anggaranya lumayan besar ini tentunya seperti yang sudah sudah terkait dengan pembangunan pasar yaitu baik untuk pembanguan  maupun pemeliharaan sarana fisik.” Kata Norzain

Norzain menambahkan, untuk tahun 2020, pihaknya menargetkan 5 pasar menjadi sasaran pembangunan. Selain itu pihaknya juga berencana membangun pasar rakyat atau pasar tradisional untuk meningkatkan pendapatan daerah.

Komisi Dua DPRD Tabalong mengapresiasi kinerja Disperindag Tabalong , atas realisasi kinerja tahun 2019. Ketua Komisi Dua, Sumiati mengharapkan, adanya inovasi pada rencana kerja Disperindag tahun 2021, untuk meningkatkan ekonomi masyarakat.

Alhamdulilah Disperindag ini capaian realisasinya 92 koma sekian persen jadi kami berikan apresiasi adanya silva itu bukan berarti tidak bisa melaksanakan sebuah pekerjaan tapi lebih kepada evesiansi yang saat ini diharapkan diantara evesiansi perjalan dinas untuk sosialisasi terus rencana ke depanya di 2021 kami berharap nantinya disperindag ini memiliki terobosan agar bagaimana peningkatan pendapatan ekonomi masyarakat ini bisa kita genjot terutama dalam hal pemanfaatan Ex Umaiyah dan Pasar Barunak.” Sumiati

Sumiati juga berharap, Disperindag dapat memaksimalkan pengelolaan banguanan Ex Umaiyah dan pasar barunak di tahun 2021. Sehingga hasil pembangunan benar-benar berdampak bagi masyarakat. (Munawarah)

Next Post

Kurangi Beban Pelaku Industri & Pariwisata Di Tengah Corona, Disporapar Salurkan Bantuan Berupa...

Rab Jul 1 , 2020
Share on Facebook Tweet it Share on Google Pin it Share it Email Tabalong – Pemerintah Kabupaten Tabalong, melalui Dinas Pemuda Olahraga Dan Pariwisata, menyalurkan bantuan kepada pelaku industri dan pariwisata tabalong, pada 26 juni 2020. Bantuan diserahkan secara simbolis oleh Bupati Tabalong Anang Syakhfiani kepada Ketua Perhimpunan Hotel Dan […]
error: