Bahas Realisasi & Capaian Kerja Dinsos, Komisi I DPRD Tabalong Minta Perbaikan Ini…

TVTABALONG – Komisi I DPRD Tabalong menyampaikan sejumlah masukan kepada Dinas Sosial Tabalong terkait laporan keterangan pertanggung jawaban tahun anggaran 2020, pada rapat kerja yang digelar 29 Maret 2021. Dalam rapat ini Komisi I meminta Dinas Sosial untuk menjabarkan secara detail terkait indikator penyandang pemerlu kesejahteraan sosial. Pasalnya berdasarkan permensos, penyandang pemerlu kesejahteraan sosial harus dilayani 100%.

Dalam laporan Dinas Sosial juga dijabarkan data penerima bantuan kemiskinan dengan jumlah 6.000 KK sasaran PKH, 5.000 penerima BPNT, 1.500 penerima Rasda dan 6.000 penerima BST. Dari data-data yang disajikan, Komisi I meminta ada kesepahaman antar kedua belah pihak kedepannya, sehinngga rencana strategis dinas sosial, target kinerja dan realisasi atau capaiannya bisa sejalan kedepannya.

“Dinas Sosial tadi sudah menyampaikan hal lain berkaitan dengan itu, kami sampai meminta kepada Renstra, jadi biar target kinerja dengan realisasi atau capaiannya itu bisa sejalan, singkron mungkin bisa kita ambil.” Jelas Ketua Komisi I DPRD Tabalong, H. Supriani.

Kepala Dinas Sosial Tabalong, Abu Bakar shiddiq mengatakan, pihaknya akan memperbaiki indikator-indikator kinerja yang sudah disepakati, proses indikator yang dicapai, serta proses biaya yang harus disiapkan. sehingga poin yang disepakati dalam RPJMD perubahan, dapat direalisasikan dengan maksimal.

“Kedepan kami ingin lakukan perbaikanindikator-indikator kinerja yang sudah kita sepakati, karena dengan proses waktu tentu ada proses perubahan, proses perubahan indikator yang kitacapai, proses biaya yang harus kita siapkan, sehingga apa yang nanti kita sepakati dalam RPJMD perubahan akan betul-betul bisa direalisasikan di tahun-tahun mendatang.” Tuturnya.

Selain data penerima, Komisi I juga meminta Dinas Sosial untuk menyesuaikan dengan tepat angka realisasi Dinsos dengan angka yang disiajikan di LKPJ, sehingga tidak terjadi kesalahpahaman antar kedua belah pihak. (Muhammad Ariadi).

Next Post

2 Faktor Ini Jadi Sorotan Saat Rapat Antara Dinkes & Komisi I DPRD Tabalong

Sel Mar 30 , 2021
TVTABALONG – Komisi I DPRD Tabalong bersama Dinas Kesehatan Tabalong melakukan pembahasan laporan keterangan pertanggungjawaban tahun anggaran 2020 milik Dinas Kesehatan. Pada rapat yang digelar 29 Maret 2021, Komisi I mengevaluasi indikator kinerja di bidang kesehatan. Pada kesempatan ini Dinas Kesehatan menyampaikan sejumlah indikator makro, seperti peningkatan usia harapan hidup, […]