Bahas LKPJ Bupati, Komisi III DPRD Tabalong Beri Catatan Strategis

TVTABALONG – Komisi III DPRD Tabalong menggelar rapat pembahasan LKPJ pemerintah daerah tahun anggaran 2020, pada 23 Maret 2021. Rapat pembahasan LKPJ digelar untuk memberikan masukan dari seluruh anggota dewan, yang tergabung dalam Komisi III.

Dalam kesmepatan ini Komisi III memberikan catatan strategis dan rekomendasi untuk 5 SKPD yang bermitra dengan komisi III DPRD Tabalong. Yaitu Dinas PUPR, Diperkimtan, Dishub, BPBD, dan Diskominfotik. Komisi III DPRD Tabalong merangkum catatan strategis dan rekomendasi untuk masing-masing SKPD, yang bersentuhan langsung pada masyarakat Tabalong. seperti optimalisasi pemeliharaan jalan, irigasi dan normalisasi sungai, peningkatan sarpras sumberdaya air, optimalisasi PAD retribusi parkir, penanganan bencana serta terkait pengaturan pemberitaan media dan penguatan signal.

Ketua komisi III DPRD Tabalong, Supoyo menuturkan, pada rapat kali ini seluruh komisi III DPRD Tabalong berhadir dengan personel lengkap. Pasalnya rapat kali ini dinilai penting untuk memberikan catatan strategis dalam program yang akan dilaksanakan masing-masing SKPD.

jadi kami besertakawan-kawankomisi 3 pas tadi Alhamdulillah maksimal ada 9 orang jadi hasil-hasil kami musyawarah kami rapat kami simpulkan semua dalam bentuk catatan strategis dan bentuk rekomendasi mudah mudahan ini nanti selanjutnya ditindaklanjuti oleh masing-masing SKPD, dan konkritnya bisa dijalankan di lapangan secara maksimal.” Tuturnya.

Supoyo menambahkan, catatan strategis ini merupakan upaya DPRD, dalam memaksimalkan pembangunan, agar bermanfaat langsung untuk masyarakat kabupaten tabalong, serta untuk peningkatan perekonomian terhadap beberapa sektor terkait. (Gazali Rahman).

Next Post

Kontrasepsi Jangka Panjang Vasektomi Makin Diminati Kaum Pria Tabalong

Jum Mar 26 , 2021
TVTABALONG – Minat kaum laki-laki di Kabupaten Tabalong, untuk mengikuti program KB metode kontrasepsi jangka panjang dengan cara vasektomi dinilai meningkat. Hal ini terbuktidari target 10 orang akseptor vasektomi di tahun 2021, hingga bulan Maret telah terdaftar 5 akseptor. Metode operasi pria MOP vasektomi merupakan metode kontrasepsi permanen bagi pria […]