Bahas KUA PPAS 2022, DPRD Tabalong Minta Jalan di Desa Terisolir Kembali Ditingkatkan

TABALONG – Badan anggaran DPRD Tabalong menggelar rapat pembahasan kebijakan umum anggaran dan prioritas plafon anggaran sementara, atau KUA-PPAS untuk tahun 2022, pada 29 Juli di Aula Sekretariat DPRD Tabalong.

Pada rapat ini, anggota Banggar menyampaikan beberapa masukan pada TAPD Tabalong, agar dapat dimasukkan program untuk tahun 2022. Salah satunya penanganan 5 desa terisolir, seperti Salikung dan Muara Kumap, yang pada tahun ini sudah dianggarkan 2.5 miliar. Selanjutnya Desa Panaan, Hegar Manah, dan Dambung dengan total perbaikan jalan sepanjang 40 kilometer.

Selain itu, tim banggar juga menyampaikan usulan untuk sektor pertanian, agar lahan yang berada di wilayah Selatan Tabalong dapat dimanfaatkan oleh petani melalui anggaran KUA PPAS 2022 ini. Wakil Ketua 1 DPRD Tabalong, Jurni, mengatakan, pada pembahasan KUA PPAS ini diharapkan kegiatan prioritas dapat dimasukkan didalam anggaran. Karena menurutnya jika sudah menjadi RKA akan sulit menentukan kegiatan yang sudah disusun oleh masing maisng skpd.

“Jadi pada hari ini, disinilah artinya perlu kita bahas bersama dengan kawan kawan eksekutif, masalah kegiatan kegaiatn yang mana yang mau kita laksanakan untuk di tahun 2022, karena kalau sudah menjadi RKA itu sulit untuk menentukan kegiatan kegiatan artinya yang kita inginkan merubah yang sudah disusun dari SKPD, jadi oleh sebab itu sebelum RKA itu tersusun, disini lah kesempatan kami akan membahas itu” Kata Jurni, Wakil Ketua I DPRD Tabalong.

Pertemuan ini merupakan pertemuan pertama pembahasan KUA PPAS oleh Tim Banggar, rencananya pihaknya akan melakukan pembahasan bersama anggota dewan lainnya yang tidak termasuk dalam Tim Banggar. Guna mendengar usulan dari anggota dewan lain, sehingga dapat disampaikan Kepada Tim Anggaran Pemerintah Daerah Tabalong pada pertemuan selanjutnya. (Muhammad Ariadi).

Next Post

Penerima Bansos Tunai di Tabalong Dapat Tambahan Beras 20 Kg

Rab Agu 4 , 2021
TABALONG – Pemerintah pusat menambah bantuan sosial ditengah merabaknya pandemi covid19. Penambahan bantuan sosial yang dimaksud, yaitu memberikan bantuan beras 20 kilogram pada setiap keluarga penerima manfaat dari PKH dan BST. Bantuan beras mulai disalurkan 30 Juli 2021. Dalam penyalurannya Dinas Sosial sebagai perpanjangan Kemensos, akan bekerjasama dengan PT Pos […]