ATCS Kabupaten Tabalong Diresmikan 3 Instansi Vertikal Pemerintahan Sipil

TABALONG – Bupati Tabalong bersama dengan wakil gubernur kalimantan selatan, dan kepala balai pengelola transportasi darat wilayah 15 Kalimantan Selatan, meresmikan area traffic control system atau atcs kabupaten tabalong, di momen puncak peringatan hari jadi ke 56 Kabupaten Tabalong, pada Selasa 7 Desember 2021.

ATCS Kabupaten Tabalong sebenarnya sudah beroperasi sejak 17 Agustus lalu, namun dengan diresmikan oleh kepala balai pengelola transportasi darat, menandakan bantuan dari Kementerian Perhubungan Republik Indonesia ini segera dihibahkan kepada Pemkab Tabalong.

 “Ini adalah untuk simbolis peresmian, kaitannya nanti untuk tindaklanjut basto atau hibah, karena dari Kementerian dan ke Pemerintah Kabupaten Tabalong.” Kata Tumbur P. Manalu, Kepala Dishub Tabalong.

ATCS Kabupaten Tabalong saat ini terpasang di delapan titik persimpangan wilayah perkotaan, mulai dari depan expo center, bundaran monumen tanjung puri, tanjung selatan, Polres Tabalong, Belimbing, Sulingan, hingga ke simpang empat dan simpang tiga Selongan. Tumbur Manalu mengatakan, pihaknya juga mengusulkan tambahan ATCS di dua titik persimpangan, yakni di Guru Danau dan Islamic Center Maburai. (Alfi Syahrin).

Next Post

Penekanan Sirine Tanda Dimulainya Pembangunan Komplek Wartawan di Tabalong

Rab Des 8 , 2021
TABALONG – Wakil Gubernur Kalimantan Selatan Muhidin, bersama Bupati Tabalong Anang Syakhfiani didampingi unsur pimpinan terkait melakukan penekanan tombor sirine tanda dimulainya pembangunan komplek perumahan wartawan di Tabalong. Rencana pembangunan komplek perumahan wartawan ini terletak di jalan tanjung baru kelurahan Mabuun Kecamatan Murung Pudak. Dengan lahan seluas 1 hektar, yang […]