Antisipasi Pungli, Disperindag Minta Pedagang Pasar Harian Mabuun Bentuk Paguyuban

TVTABALONG – Bangunan Los Pasar Mabuun yang beroperasi sejak 29 Mei 2021 ini, memiliki 48 los dagang. Los ditujukan bagi pedagang harian baik ikan, ayam, sayuran dan kebutuhan pangan lainnya.

Dinas perindustrian dan perdagangan Tabalong menyerahkan sepenuhnya pengelolaan pasar Mabuun kepada para pedagang. Mereka diminta untuk membentuk paguyuban yang terdiri dari para pedagang, guna menghindari pungutan liar dari pihak luar.

“di Pasar Mabuun ini apa yang diperintahkan oleh kepala dinas Disperindag jadi pengelolaan disini adalah para pedagang sendiri jadi untuk baik buruknya semua ada di pedagang jadi los yang ada disini disediakan pemerintah ini ada 48 terdiri dari sembako sayur dan ikan ayam jadi disini pun kita di suruh oleh kepala dinas untuk membuat suatu paguyuban bikin struktur kepengurusan (00:55)demi kebaikan bersama jadi tidak ada dari pihak luar ikut memunggut biaya apa pun selain kebersihan dan keamanan.” Kata Abdul Rasyid Sekertaris Pengelola Pasar Mabuun.

Abdul rasyid menjelaskan saat ini paguyuban pedagang di pasar ini sepakat menetapkan pungutan sebanyak 5 ribu rupiah bagi setiap pedagang. 3 ribu rupiah digunakan untuk biaya keamanan dan kebersihan, sedangkan dua ribu rupiah untuk biaya retribusi pasar. (Al Munawarah).

Next Post

Uji Publik KLHS Untuk Revisi RPJMD Tabalong Hasilkan 7 Isu Prioritas

Sel Jun 8 , 2021
TVTABALONG – Setelah menetapkan isu kajian lingkungan hidup strategis revisi RPJMD, pemerintah kabupaten Tabalong menggelar uji publik pada 31 Mei 2021 fi tanjung. Uji publik untuk menajamkan isu isu strategis KLHS yang akan diangkat dalam RPJMD. Pada uji publik ini, Pemkab fokus pada isu prioritas pembangunan berkelanjutan. Isu prioritas ini […]