Antisipasi Peningkatan Pasien, RS Isolasi Covid-19 Tanjung Siapkan Ruang Baru

Tabalong – Kasus terkonfirmasi positive covid nineteen di Tabalong semakin bertambah, dengan total sebanyak 75 kasus per 28 Juni 2020. Meski beberapa pasien melakukan isolasi mandiri, dengan dukungan  lingkungan sekitar, ruang isolasi rumah sakit tanjung hampir penuh, menampung pasien tersisa dalam perawatan sebelumnya.

Untuk menghindari over kapasitas di Ruang Siolasi Rumah Sakit Tanjung, pihak manajemen tim gugus tugas di rumah sakit ini, siagakan ruangan mereka sebagai tempat menampung pasien tambahan baru. Hal ini dilakukan hingga renovasi rumah sakit ini selesai, sementara pembangunannya terus dikebut 24 jam dalam sehari.

Pelaksana Tugas Kepala Manajemen Rumah Sakit Umum Tanjung, dokter Taufiqurrahman Hamdie mengatakan, pihaknya akan berupaya menyediakan tempat tinggal yang nyaman untuk perawatan pasien.  Meski ruang B dan ruang C isolasi sudah penuh, kesiagaan ruang manajemen tidak masalah bagi pihaknya sebagai tempat perawatan pasien.

“Jadi kalau masalah kantor menurut kami tidak masalah, kami akan menambah lagi sementara menunggu unit didepan masih dalam proses pembangunan, yaitu rehabilitasi yang ex dari ruang penyakit dalam dan bedah, nah kalau ada yang darurat harus kita penuhi maka yang selama ini di tempati oleh manajemen dalam hal seperti kantor super VIP itu akan kita gunakan kamar kamarnya untuk menambah kapasitas ruang isolasi.” Kata dr. Taufiq

Dokter Taufiq berharap, sampel swab tahap dua untuk memastihan kesembuhan pasien, keluar dengan hasil negatif. Sehingga dapat mengurangi beban ruang isolasi yang saat ini hampir penuh oleh pasien. (Rangga)

Next Post

Swab Tahap 1 Uji Kesembuhan, 19 Sampel Pasien Corona Sudah Negatif

Rab Jul 1 , 2020
Share on Facebook Tweet it Share on Google Pin it Share it Email Tabalong – Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Tabalong, kembali mengambil sampel swab dari 19 pasien positif covid-19 yang ada di Unit Isolasi Rumah Sakit Tanjung pada 28 Juni 2020. Pengambilan sampel swab ini merupakan pengambilan sampel […]
error: