Angkutan Gratis Wilayah Utara & Selatan Tabalong Beroperasi

TVTABALONG – Dinas Perhubungan Kabupaten Tabalong, saat ini memiliki 42 unit angkutan gratis yang dioperasikan, 5 diantaranya merupakan unit baru yang diterima melalui dana csr pada tahun 2020 lalu. Dari 42 unit angkutan gratis, 38 unit digunakan untuk operasional pelayanan di wilayah tengah, dan sisanya untuk ekspansi pelayanan di wilayah utara dan selatan.

Kepala Dinas Perhubungan Tabalong, Tumbur Manalu berharap, korporat maupun perbankan melalui dana csr dapat terus mensupport penyediaan angkutan gratis ini, sehingga enam rute trayek baru di masing-masing wilayah utara dan selatan tabalong, dapat segera menjangkau masyarakat setempat.

 “Mudah-mudahan kami berharap kawan-kawan dari korporat atau dari perbankan atau lainnya untuk menyupport lewat csrnya, dengan adanya tambahan itu harapan kami untuk ekspansi utara selatan untuk penambahan unit itu bisa terealisasi dengan cepat. Jadi untuk sementara ini kita melayani sebenarnya 6 trayek, untuk sementara kita focus ke trayek sejumlah unit yang bisa kita alokasikan di utara dan selatan.” Kata Tumbur P. Manalu, Kepala Dishub Tabalong.

Dari total 12 rute trayek baru wilayah utara dan selatan Tabalong, 4 diantaranya sudah beroperasi, yakni rute Kelua – Muara Harus, Kelua – Pasar Arba, Muara Uya – Jaro, dan Muara Uya – Wirang. (Alfi Syahrin).

Next Post

Angkutan Gratis Layani 4 Trayek, Warga Banua Rantau Merasa Terbantu

Jum Jun 18 , 2021
TVTABALONG – Dinas Perhubungan Kabupaten Tabalong, melakukan ekspansi pelayanan angkutan gratis ke wilayah selatan, dan utara Kabupaten Tabalong pada tahun ini, sebelumnya angkutan gratis hanya beroperasi di wilayah tengah. Untuk wilayah selatan, Dishub Tabalong mempersiapkan 6 rute angkutan dengan titik awal terminal kelua, namun saat ini hanya dua angkutan yang […]