PT SIS Serahkan 2 Angkot Untuk Langsat Manis Tabalong

Tabalong – Bantuan dua mobil APV dari PT SIS diterima oleh Bupati Tabalong, Anang Syakhfiani, pada Senin 14 Februari 2022, di halaman pendopo bersinar pembataan. Batuan mobil untuk mendukung operasional program layanan angkutan gratis. Pada kesempatan ini, bupati anang menyampaikan, program langsat manis merupakan kebanggaan Pemkab Tabalong karena meraih berbagai penghargaan di level nasional.

Penghargaan tersebut diantaranya top 45 inovasi pelayanan publik tahun 2021 dari Kemenpan-RB, kemudian sebagai salah satu inovasi yang menunjang tabalong meraih peringkat empat innovative government award 2021, serta Anugerah Wahana Tata Nugraha Paripurna selama tiga tahun berturut-turut. Atas keberhasilan tersebut, Bupati Anang pun berharap, program ini terus didukung perusahaan swasta.

 “Saya pikir ini satu-satunya di Indonesia ya. Unitnya bantuan dari perusahaan swasta, full ac, operasionalnya oleh pemerintah daerah melalui Dinas Perhubungan. Nah oleh sebab itu, saya titip ya setiap tahun dari Adaro dan mitra kerjanya harus 5, saya titip itu aja.” Kata Anang Syakhfiani, Bupati Tabalong.

External Relation and Security Head PT SIS, Indra Yudistira mengatakan, terkait permintaan Bupati untuk tambahan unit akan didiskusikan kembali bersama tim CSR, dan tim Perumus dari pemerintah daerah. Indra pun berharap, unit yang diserahkan bermanfaat dalam menekan angka kecelakaan, dan kepadatan lalu lintas.

 “Harapannya tidak ada lagi pelanggaran-pelanggaran yang bersifat tidak memiliki surat izin mengemudi, terus kita juga menekan angka kecelakaan lalu lintas, termasuk kepadatan lalu lintas. Karena anak sekolah inikan belum cukup umur, terus berbahaya, dan itu padat ya.” Kata Indra Yudistira, External Relation & Security Section Head PT. SIS.

Dari tahun 2015 hingga 2019, PT SIS telah menyerahkan tujuh unit bantuan angkutan gratis. Dengan adanya tambahan dua unit pada tahun ini, maka totalnya menjadi sembilan unit. (Alfi Syahrin).

Next Post

Angkot Gratis Bertambah, Dishub Akan Tambah Trayek

Sen Feb 21 , 2022
Tabalong – Dinas perhubungan Kabupaten Tabalong, saat ini tengah mengevaluasi program layanan angkutan masyarakat Tabalong nyaman dan gratis, atau langsat manis. Evaluasi yang dimaksud dalam hal uji kelayakan angkutan serta rencana tambahan trayek, khususnya ekspansi ke wilayah utara dan selatan Tabalong. Untuk tambahan trayek ini, Dishub Tabalong melalui bidang angkutan […]