Angka Stunting di 20 Desa Masih Tinggi, Pemkab Wajibkan Pemerintah Desa Dukung

Tabalong – Pemerintah Kabupaten Tabalong mendorong pemerintah desa untuk menggarkan dana desa dalam penanganan stunting. Pasalnya saat ini masih ada 20 desa di kabupaten tabalong yang angka stuntingnya masih tinggi. Hal ini disampaikan Dinas Kesehatan Tabalong dalam kegiatan pertemuan gempur stunting yang dilaksanakan Dinkes bersama lintas sektor pada 24 September 2020 di Tanjung.

Dalam hal ini desa diberikan wewenang untuk mengurus dan melaksanakan kegiatan yang diberikan pemerintah kabupaten. Desa diharapkan bisa melaksanakan program penurunan stunting melalui kegiatan yang relevan dan berskala desa dengan pembiayaan dibebankan pada Apbdes.

Upaya yang dilakukan oleh desa dengan penggunaan dana desa diharapkan dapat untuk melakukan percepatan penurunan dan pencegahan stunting melalui pemanfaatan dana desa sesuai dengan peraturan menteri pusat no 11 tahun 2019 dalam prioritas penggunaan dana desa tahun 2020 dan alhamdulillah dengan adanya pemanfaatan dana desa pelayanan kesehatan yang ada di desa dalam upaya percepatan dan penurunan stunting ini telah tersedia” ucap Yassiana Damhudie

Yassiana damhudie  menambahkan dalam rangka penurunan angka stunting di 20 desa yang tersebar di sejumlah kecamatan, penggunaan dana desa dapat mendukung upaya pemanfaatan untuk kesehatan masyarakat.

Next Post

Studi Orientasi Pansus Raperda 1 DPRD Kab. Paser Terkait Pembahasan Raperda Tentang Penambahan Penyertaan Modal

Rab Sep 30 , 2020
Share on Facebook Tweet it Share on Google Pin it Share it Email Tabalong – Panitia khusus raperda satu DPRD Kabupaten Paser Kalimantan Timur melakukan kunjungan kerja ke kabupaten tabalong apda 24 september 2020. Kunjungan kerja disambut badan Pengelola Keuangan Dan Asset Daerah Tabalong bersama Asisten Adminisrasi dan DPRD Kabupaten […]
error: