Anggota Paskibraka Tabalong Digenjot Latihan Fisik

TABALONG – Selama masa karantina dan pelatihan, anggota paskibraka tabalong tahun 2021, dilatih berbagai aspek salah satu yang diberikan di awal pelatihan adalah adalah kedisiplinan. Pelatihan diberikan dari Anggota Polri dan TNI.

Beberapa materi yang diberikan pelatih selanjutnya seperti peraturan baris berbaris, baik PBB ditempat ataupun PBB berjalan, pembentukan pola atau bentuk barisan, penaikan bendera, penurunan dan lain sebagainya.

Pelatih Paskibraka Tabalong, pembantu letnan satu warsono menuturkan, pelatihan ini merupakan pembentukan kedisiplinan peserta calon paskibraka tabalong, agar pengibaran bendera pada 17 Agustus nantinya dapat berjalan maksimal meski jumlah peserta yang minim.

 “Kegiatannya kita memulai dengan PBB ya PBB setelah itu baru pengibaran, penurunan kita latihkan semuanya termasuk bimsik atau pembinaan fisik yang kita laksanakan mulai dari pagi, sore pagi dan siang.” Kata Pelatih Paskibraka Tabalong, Warsono.

Dalam situasi pandemi saat ini, karantina dan pembinaan juga tidak lepas dari penerapan protokol kesehatan yang ketat, serta pengecekan kesehatan berkala, untuk mencapai pelaksanaan pengibaran yang sukses dan bebas dari ancaman covid-19. (Gazali Rahman).

Next Post

Satgas Tabalong Tegaskan Tak Ada Pasien Yang "Dicovidkan"

Jum Agu 13 , 2021
TABALONG – Sudah lebih dari setahun Indonesia dilanda pandemi covid-19, namun masih banyak masyarakat yang takut berobat atau memeriksakan diri ke fasilitas kesehatan. Umumnya dikarenakan termakan isu menyesatkan yang menganggap setiap pasien berobat ke rumah sakit atau puskesmas akan divonis covid-19. Hal ini dikarenakan, selama pandemi covid-19, setiap pasien yang […]