Anggaran Meningkat, Diskan Tabalong Fokuskan Pengembangan Budidaya Ikan Gabus

TABALONG – Anggaran Dinas Perikanan Tabalong pada APBD perubahan tahun 2021 mengalami penambahan, dari yang awalnya 7 milyar menjadi 8 milyar rupiah. Penambahan anggaran ini disampaikan saat rapat bersama badan anggaran DPRD Tabalong pada 1 September 2021.

Dalam rapat ini, kepala Dinas Perikanan Tabalong, Mohamad Mugeni menjelaskan, penambahan anggaran digunakan untuk menjalankan kegiatan budidaya ikan gabus, yang dikerjasamakan dengan 3 pondok pesantren di Tabalong. Diskan sendiri telah melakukan nota kesepahaman dengan ponpes yang akan menjalankan kegiatan ini.

“nah di penambahan adalah yang pertama menindak lanjuti MOU kerja sama pemerintah Tabalong dalam rangka pengembangan budidaya ikan gabus tambak ini kita lakukan terdapat 3 buah ponpes mudah mudahan ini dapat disetujui oleh tim banggar, ikan gabus mempunyai hasil tambahan yang nanti kepada masyarakat.” Kata Kepala Dinas Perikanan, Mohamad Megeni.

Wakil I Ketua DPRD Tabalong, Jurni mendukung kegiatan budidaya ikan gabus yang dikerjasamakan dengan ponpes. Ia menilai ikan gabus memiliki potensi pasar yang baik, tidak hanya untuk kebutuhan konsumsi namun juga kesehatan.

“sangat mendukung dengan adanya rencana dinas perikanan untuk mengembangkan budidaya ikan gabus yang mana ikan gabus ini disamping untuk konsumsi namun ini termasuk baik untuk kesehatan.” Kata Wakil Ketua I DPRD Tabalong, Jurni.

Selain penambahan anggaran, Dinas Perikanan juga melakukan sejumlah pergeseran anggaran. Salah satunya dari kegiatan rehab kantor, yang digeser ke rehab bangunan di balai benih ikan nalui Kecamatan Jaro, karena mulai difungsikan pada tahun ini. (Al Munawarah).

Next Post

DPRD Tabalong Bahas RAPBD Perubahan Bersama 4 SKPD

Rab Sep 8 , 2021
TABALONG – Badan anggaran DPRD Tabalong membahas anggaran perubahan apbd tahun 2021 bersama 4 SKPD pada 1 September 2021. Keempat SKPD yang dimaksud, yaitu Dinas Pendidikan, Disdukcapil, Disporapar, dan Dinas Pehubungan. Dalam rapat ini dijelaskan penambahan anggaran dishub di apbd perubahan sebesar 169 juta rupiah, selain itu juga disampaikan pergeseran […]