Amankan Warga Dari Penyebaran Virus Covid-19, Pemerintah Desa Kapar Bangun Posko Siaga

Tabalong – Warga Desa Kapar, Kecamatan Murung Pudak,  menyiapkan pos siaga covid-19, di depan kantor Desa Kapar. Pendirian pos penjagaan ini untuk memantau setiap orang yang keluar masuk desa kapar, sebagai upaya pencegahan penyebaran covid-19.

Selain itu, pos siaga covid-19 ini juga sebagai pusat informasi dan rujukan ke puskesmas dalam penanganan covid-19. Babinsa desa Kapar, Sudar Yanto, menekankan masyarakat yang merasa sakit dengan gejalan sesak napas, pilek, dan batuk agar segera lapor pos covid19.

Dengan berdirinya posko ini kita berharap peran serta masyarakat agar posko ini dapat berjalan dengan baik peran serta masyarakat supaya bila ada masyarakat yang merasa sakit dengan gejala sesak nafas, pilek, batuk maka segera lapor ke pos covid19 yang terdekat termasuk warga pendatang supaya di data.” Kata Sudar Yanto.

Pos siaga covid-19 mendapat respon positif masyarakat. Masyarakat Desa Kapar juga akan mendapat informasi terkait orang yang datang dari luar daerah, ke desa mereka.

Dengan adanya posko ini masyarakat akan tau jadi kalo di lingkungannya ada orang yang datang maupun pergi dari daerah lain supaya langsung melaporkan ke RT dari RT ke posko dan dari posko ke puskesmas atau ke kecamatan yang bersangkutan” kata Supar warga desa Kapar.

Petugas pos cegah covid19 Desa Kapar dikelola berbagai unsur. Diantaranya kepala Desa, Perangkat Desa, BPD, Bidan, Ketua RT, Pendamping PKH, Pendamping TKSK, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Karang Taruna, PKK, KPMD, Posyandu, Bhabinkamtibmas, Bhabinsa, pendamping PKMD serta seluruh relawan warga kapar. (Gazali)

Next Post

Stok Darah Menipis, PMI Tabalong Kembali Ajak Warga Donor Darah

Sel Apr 14 , 2020
Share on Facebook Tweet it Share on Google Pin it Share it Email Tabalong – Dalam sebulan terakhir, Palang Merah Indonesia Kabupaten Tabalong, terus mengalami penurunan stok darah. Bahkan PMI Tabalong sempat mengalami stok darah, seperti golongan darah A, B, dan O. Target 180 kantong darah per bulan, kini sulit […]
error: