Aksi Penanaman Sejuta Pohon, 1500 Bibit Pohon Ditanam di Eks TPA Maburai

TVTABALONG – Kabupaten Tabalong melakukan penanaman 1.500 bibit pohon pada 9 April 2021. Penanaman dilakukan secara simbolis oleh Sekretaris Daerah Tabalong, Abdul Muthalib Sangadji di TPA Maburai. Aksi penanaman ini juga diikuti unsur Forkopimda, beberapa Instansi, Komunitas, hingga para pelajar.

Aksi penanaman pohon serupa dilakukan serentak oleh 12 Kabupaten Kota lainnya se Kalimantan Selatan. Penanaman pohon ini merupakan bagian aksi penanaman sejuta pohon se Kal-sel, dari program kick off rehabilitasi hutan dan lahan APBD 2021.

Bibit yang ditanam berupa pohon sengon, trambesi, sirsak, halaban, dan berbagai jenis bibit lainnya. Kepala Dinas Lingkungan Hidup Tabalong, Rowi Rawatianice, mengharapkan penanaman dilakukan terus menerus.

“Harapannya kedepan, saya selalu ingin kita semua sama sama kita semua tidak hentinya untuk menanam, menanam dan menanam, tidak ada ruginya, kalau nebang sebentar, tapi kalau menanam butuh waktu bertahun tahun untuk membesarkannya, dan sebagaimana kita ketahui, kita semua manusia butuh oksigen, salah satu penghasil oksigen adalah pohon.” Kata Kepala Dinas Lingkungan Hidup Tabalong, Rowi Rawatianice.

Rowi mengatakan, perawatan pohon akan dikerjasamakan dengan pengelola TPA Maburai, namun tetap dalam pemantauan DLH tabalong. Jika terdapat pohon mati, maka pihak DLH berkomitmen menggantinya dengan pohon baru. (Muhammad Ariadi).

Next Post

6 Warga Binaan Lapas Maburai Ikut Tanam Pohon di Eks TPA Maburai

Rab Apr 14 , 2021
TVTABALONG – Berbagai unsur berpartisipasi dalam kegiatan penanaman sejuta pohon se Kal-sel, yang dilakukan Pemerintah Kabupaten Tabalong pada 9 April 2021, mulai dari unsur Pemerintahan hingga masyarakat. Uniknya aksi penanaman ini juga melibatkan warga binaan dari Lapas kelas IIB Tanjung. Lapas kelas IIB Tanjung, mengikutsertakan 6 orang warga binaannya yang […]