Akibat Covid-19, Sejumlah Tahapan Pilkada Kalsel Ditunda

Tabalong – Komisi Pemilihan Umum Tabalong menunda 3 kegiatan terkait perrsiapan Pilkada Kalsel tahun 2020, yang harusnya dilaksanakan di bulan ini. Penundaan dilakukan sebagai upaya mendukung pemerintah dalam mencegah penyebaran covid-19 di Tabalong.

Ketiga kegiatan yang ditunda seperti pelantikan PPS, pembentukan petugas pemutahiran data pemilih, dan tahapan pemuhatiran data pemilih. Ketiga kegiatan tersebut merupakan kegiatan yang berpotensi melibatkan orang banyak dalam satu tempat. Hal ini tidak sejalan dengan anjuran pemerintah untuk menekan pertemuan yang melibatkan orang banyak, sehingga tidak bisa diselenggarakan.

Ardiansyah menambahkan saat ini ada beberapa opsi yang tengah digodok pemerintah pusat terkait pelaksanaan pilkada Kalsel tahun 2020. Yaitu menunda dengan jangka waktu 3 bulan dari jadwal pemungutan suara awal 9 September 2020, alternatif yang kedua penundaan selama 6 bulan yaitu 17 Maret 2021, yang ketiga 12 bulan hingga 29 September 2021. (Gazali)

Next Post

Tahapan Pilkada Ditunda, Bawaslu Tetap Lakukan Pengawasan

Kam Apr 9 , 2020
Share on Facebook Tweet it Share on Google Pin it Share it Email Tabalong – Pandemi covid-19 yang terjadi di sejumlah wilayah, memaksa komisi pemilihan umum menunda sebagian kegiatan persiapan pemilihan Gubernur Kalsel tahun 2020. Namun hal ini tidak berlaku terhadap pengawasan yang dilakukan Badan Pengawas Pemilu Tabalong. Bawaslu tetap […]
error: