Ajang Sepakbola Nawin Cup VIII Resmi Dimulai !

Bupati Tabalong, Anang Syakhfiani, melakukan tendangan pertama tanda dimulainya kompetisi sepakbola Nawin cup ke delapan, pada minggu 12 Desember 2021. Dalam sambutannya, Bupati Anang berpesan, seluruh perangkat pertandingan khususnya wasit dan pemain kesebelasan, agar menjunjung tinggi sportifitas selama kompetisi berlangsung.

“Karena ini adalah kompetisi persatuan 3 kalimantan ya, kalimantan selatan, tengah dan timur, maka kalimat menjunjung tinggi sportifitas ini bukan kalimat yang hanya kita jadikan sebagai pajangan, tetapi sebagai prinsip daripada kompetisi sepakbola ini.” Kata Anang Syakhfiani, Bupati Tabalong.

Ketua asosiasi kabupaten pssi tabalong, jurni menuturkan, kompetisi ini memang sengaja dibuka untuk tim dari luar kabupaten dan provinsi tetangga, sehingga mental dan kualitas pemain lokal tabalong dapat teruji ketika menghadapi pemain-pemain luar tersebut.

“Ya memang kita supaya kawan-kawan pemain lokal pertama dia sudah biasalah, artinya bertanding di lapangan menghadapi orang pemain sudah Liga 1, Liga 2, dan Liga 3, akhirnya kualitas dan mental anak-anak kita yang di lokal Tabalong akhirnya bisa secara cepat artinya mengikuti kualitas-kualitasnya naik.” Kata Jurni, Ketua Aksab PSSI Tabalong.

Nawin Cup ke delapan rencananya akan bergulir hingga 27 Januari 2022, namun jika cuaca tidak mendukung sehingga mengakibatkan beberapa pertandingan tertunda, panitia sudah menyiapkan rencana kedua sampai dengan minggu kedua bulan Februari 2022. (Alfi Syahrin).

Next Post

Gol Tunggal Walatung Antarkan Marindi FC Raih Kemenangan

Rab Des 15 , 2021
TABALONG – Gol tunggal dari Walatung melalui skema sepak pojok, berhasil mengantarkan Marindi FC dari Kabupaten Tabalong meraih kemenangan di laga pembuka Nawin Cup ke delapan, saat menghadapi Dynasty Warrior dari Kabupaten Balangan, pada minggu 12 Desember 2021. Gol yang dicetak striker bernomor punggung tujuh pada menit akhir babak pertama […]