Air Yang Mengalir Melimpah, Dinas PUPR Tinggikan Saluran Irigasi Desa Harus

Tabalong – Dinas Pekerjaan Umum Dan Penataan Ruang Kabupaten Tabalong, melanjutkan rehabilitasi saluran irigasi di desa harus, kecamatan muara harus, di tahun 2020. Dinas PUPR Tabalong menggunakan anggaran lebih dari 287 juta rupiah, untuk melanjutkan rehabilitasi saluran irigasi sepanjang 81 meter, lebar rata –rata 3 meter, dan kedalaman hingga 1 meter.

Selain itu, dimensi saluran irigasi juga ditinggikan hingga 1 meter dengan ketebalan beton 15 centimeter, pasalnya  ketika di tahun 2019 air yang mengaliri irigasi melimpah melewati kapasitas irigasi. Hal tersebut disampaikan kasi rehabilitasi dan operasional sarana prasarana sumber daya air Dinas PUPR tabalong, widya rahmawati, saat ditemui di kantor Dinas PUPR Tabalong.

“Setelah pemasangan itu ternyata air masih melimpah melewati sebelah salurannya, nah maka permintaan masyarakat minta ditinggikan dengan seperti tembok siring gitu ya disebelah gunanya agar air di saat berlebihan itu tidak melimpah ke sebelah sampingnya.” Kata Widya

Peninggian dimensi saluran irigasi, juga berfungsi menahan banjir ke arah desa harus. Pasalnya desa harus merupakan salah satu wilayah di selatan yang sering mengalami banjir, saat musim hujan tiba dengan intensitas yang tinggi.

Next Post

Pemeliharaan Jalan Harus – Tantaringin, Selanjutnya Sampai Ke Desa Masintan

Sel Sep 29 , 2020
Share on Facebook Tweet it Share on Google Pin it Share it Email Tabalong – Dinas Pekerjaan Umum Dan Penataan Ruang Kabupaten Tabalong, melakukan pemeliharaan jalan penghubung Desa Harus Kecamatan Muara Harus, dengan Desa Masintan, Kecamatan Kelua, pada Agustus 2020 lalu. Pemeliharaan jalan dilakukan dari depan kantor Desa Harus, hingga […]
error: