Ada Pasien Positif Isolasi Mandiri Di Rumah, Begini Jawaban Gugus Tugas P2 Covid-19 Tabalong…

Tabalong – Diketahui sejak 21 Juni 2020 terjadi penambahan 25 kasus positif covid-19 di Tabalong. Sehingga total pasien positif saat ini masuk dalam perawatan berjumlah 43 pasien. Sebagain pasien dengan risiko tinggi dirawat di rsud ulin banjarmasin. Pasien positif dengan gejala ringan atau pasien positif tanpa gejala, dapat menjalani perawatan di rumah sakit khusus penanganan covid-19 yang ada di Tanjung.

Selain itu terdapat pula pasien positif  tanpa gejala, yang menjalani perawatan dan isolasi di rumah pribadi. Salah satunya seperti 3 orang pasien satu keluarga yang beralamat di komplek Taman Griya Asri Kelurahan Belimbing Kecamatan Murung Pudak.

Juru Bicara Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Tabalong, dokter Taufiqurrahman Hamdie menjelaskan, pasien positif dapat menjalani isolasi mandiri dirumah karena didukung oleh masyarakat di sekitar tempat tinggal pasien.  Seperti menjamin keamanan pasien, kebutuhan pangan dan lainnya, sehingga pasien disiplin tidak keluar rumah.

“Yang pertama adalah dukungan dari masyarakat sekitarnya, yang kedua terjamin kebutuhan hidup sehari harinya maka diperbolehkan isolasi mandiri di rumah masing masing, dan yang ketiga mereka disiplin tidak berkeluyuran hanya berada didalam rumah saja.” Kata dr. Taufiq

Isolasi mandiri satu keluarga di Komplek Griya Taman Asri didukung penuh oleh warga sekitar. Warga dengan antusias memberikan bantuan berupa makanan, uang tunai dan berbagai kebutuhan pasien. Ketua RT setempat, Suparno baging menjelaskan, kebutuhan makan pasien 3x sehari disediakan oleh warganya sesuai permintaan pasien. Selain  itu warga juga selalu menjalin komunikasi dan memberikan dukungan serta memantau pasien dalam satu kali 24 jam.

Saya selaku RT 20 saya juga banyak banyak terima kasih dengan warga saya ibaratnya bisa dimengerti dan juga atas bantuannya saya banyak banyak terima kasih atas turut kepedulian warga gta  dan pga.” Kata Suparno Bagong

Dari kekompakan para warganya ini, bagong berharap, komplek tersebut bisa menjadi percontohan yang baik, bagi lingkungan lainnya ,di seluruh daerah wilayah kabupaten tabalong. Sehingga penanggulangan virus corona dapat segera teratasi. (Rangga)

Next Post

Terapkan Protokol Kesehatan Ketat, Begini Suasana Ibadah Di Gereja Pantekosta Kapar

Sel Jun 23 , 2020
Share on Facebook Tweet it Share on Google Pin it Share it Email Tabalong – Jemaah Gereja Pantekosta Di Indonesia Murung Pudak, kembali melaksanakan ibadah hari Minggu pada 21 Juni 2020, meski pandemi covid-19 belum usai. Namun pelaksanaan ibadah dilakukan dengan menerapkan protokol kesehatan pencegahan virus corona. Sebelum masik area […]
error: