Abai Protkes, Tim Gabungan Tindak Tegas Pengunjung Cafe

TVTABALONG – Tim gabungan penegak protokol kesehatan, melakukan sidak ke kafe yang masih beroperasi diluar batas waktu yang telah di tentukan pada 4 Mei 2021. Sidak menyasar kafe di wilayah Kecamatan Murung Pudak.

Kegiatan operasi dimulai sekitar pukul 10 malam, yang melibatkan 60 orang petugas satuan gabungan. Terdiri dari Satpol PP, Kesbangpol, Dinas kesehatan, Dinas porapar, MUI Tabalong, jajaran TNI, Polri, Subdenpom, serta unsur muspika wilayah Kecamatan Murung Pudak.

Koordinator sidak, kasatpol PP Tabalong, Abdul Halim mengatakan sidak untuk menjaga stabilitas warga saat bulan Ramadhan, serta penegakan perbup nomor 18 tahun 2021, yang mengatur kegiatan sosial dan usaha selama pandemi covid-19. Dalam perbup tertulis batas waktu operasional kaffe dan semacamnya hingga jam 10 malam, dan wajib disertai dengan penerapan protokol kesehatan.

 “Disitu kami tekankan bahwa jam operasional itu jam 10 malam, jam 10 malam itu adalah press perda untuk semua kegiatan, apalagi yang ada musiknya, terutama ini kan bulan ramadhan tentunya kita menjaga ketertiban kepada masyarakat. Nah yang kedua jelas kita beracu pada peraturan bupati nomor 18 tahun 2021, dan itu juga mengacu pada edaran bupati dari kesbangpol, kemudian juga intruksi dari Gubernur, intruksi dari Kemendagri, semuanya kita jadikan dasar untuk kegiatan malam ini.” Kata Kasatpol PP Tabalong, Abdul Halim.

Abdul halim menambahkan, kegiatan sidak atau operasi dadakan ini akan terus pihaknya giatkan di hari selanjutnya pada kafe, angkringan , warung makan dan sebagainya, di wilayah lain untuk memutus penuh potensi penularan covid-19 di tabalong. (Rangga).

Next Post

Pengunjung & Pemilik Cafe Pelanggar Protkes di Tabalong Langsung Jalani Rapid Antigen

Kam Mei 6 , 2021
TVTABALONG – Petugas gabungan melakukan sidak ke kafe yang masih beroperasi diatas jam 10 malam pada 4 Mei 2021. Selain sidak, petugas juga melakukan rapid antigen secara acak pada pengunjung dan pemilik kafe yang melanggar aturan. Selain melanggar waktu beroperasi, aksi rapid tes antigen ini juga dilakukan karena terdapat sejumlah […]