99 Desa di Tabalong Telah Salurkan BLT Tahap Awal

TVATABALONG – Sejumlah Desa di Tabalong telah menyalurkan bantuan langsung tunai, BLT Dana Desa tahap pertama untuk tahun 2021, sebesar 300 ribu rupiah per bulan bagi setiap KPM. Penyaluran BLT Dana Desa dilakukan bertahap sesuai tahapan penyaluran Dana Desa dari pemerintah pusat ke Pemerintah Desa, yang sesuai dengan Peraturan Menteri Keuangan nomor 222.

Proses penyaluran BLT Dana Desa tahun ini berbeda dari tahun sebelumnya, sehingga pemerintahan Desa harus menyesuaikan dengan peraturan baru. Berdasarkan data dari Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa di Tabalong, dari 121 Desa, 99 diantaranya telah menyalurkan Dana Desa.

Yang kita cek di system di omspan itu dari 121 desa yang ada di kabupaten tabalong itu yang sudah menyalurkan itu sudah ada sembilan puluh sembilan desa ada 22 desa lagi yang masih dalam proses.” Kata Kabid Pemerintahan Desa, Fahrudin.

Fahrudin menambahkan, pihak DPMPD Tabalong terus berupaya agar Pemerintahan Desa dapat menjalankan birokrasi sesuai aturan pusat. Sehingga tercapai pemerintahan yang sistematis. (Gazali rahman).

Next Post

Penerima BLT Pamarangan Kiwa Menurun, Ini Sebabnya...

Rab Apr 21 , 2021
TVTABALONG – Pemerintahan Desa Pamarangan Kiwa Kecamatan Tanjung, menyalurkan bantuan langsung tunai, dari anggaran Dana Desa tahap pertama, pada minggu pertama bulan April 2021, tepatnya sebelum memasuki bulan Ramadhan. BLT Dana Desa tahun ini disalurkan bagi 12 keluarga penerima manfaat dimana setiap KPM mendapatkan dana sebesar 300 ribu rupiah per […]