9 Pasien Sembuh Corona Kembalil Dilepas GTPP, Bupati Anang Sampaikan Pesan Ini..

Tabalong – Sebanyak sembilan orang pasien positif corona, dinyatakan sembuh pada minggu 5 juli 2020. Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid Nineteen Tabalong pun melepaskan ke sembilan pasien tersebut, untuk dapat kembali ke rumahnya masing-masing.

Dari sembilan pasien tersebut, lima orang dirawat di unit isolasi khusus covid nineteen rumah sakit tanjung, dan empat orang melakukan isolasi mandiri. Masa perawatan pasien hingga sembuh bervariasi, mulai dari 11 hingga 23 hari. Dari 9 pasien sembuh, 4 diantara dari kecamatan murung pudak, dua pasien dari kecamatan Tanjung, dan masing-masing satu pasien dari Kecamatan Kelua, Jaro dan Banua Lawas.

Saat melepas kepulangan pasien, Ketua Tim Gtpp Covid-19 Tabalong, Anang Syakhfiani, berpesan agar pasien sembuh tetap menjalankan perilaku hidup bersih dan sehat, sebagaimana yang dilakukan selama masa perawatan. Hal ini dilakukan agar menjadi contoh bagi masyarakat di tempat tinggal masing masing, untuk terhindari dari penularan virus corona.

“Ulun tetap minta pian menjadi contoh penerapan protokol kesehatan di kampungnya masing-masing. Kebiasaan berjemur jam 10, 15 menit lanjutkan. Nah dengan cara seperti ini kita membawa pesan ke kampong kita masing-masing  bahwa perilaku hidup bersih, sehat yakan dan sebagainya adalah salah satu cara untuk menghindari penularan covid-19.” Kata Anang

Dalam kesempatan ini, Bupati Anang mengapresiasi kinerja tim medis, yang telah berjuang merawat pasien. Pasalnya pelepasan kali ini merupakan yang keempat kalinya dilakukan. Dengan demikian terhitung per 5 Juli 2020, sebanyak 40 pasien telah dinyatakan sembuh dari virus corona. (Alfi)

Next Post

Simak Gejala Awal Yang Sering Dirasakan Pasien Corona Di Tabalong..

Sel Jul 7 , 2020
Share on Facebook Tweet it Share on Google Pin it Share it Email Tabalong – Dari total kasus terkonfirmasi positive korona di Tabalong, hampir keseluruhan para pasien mengalami beberapa gejala di awal, selain yang terdapat pada penyakit penyerta. Juru Bicara Gugus Tugas P Dua Covid Nineteen Tabalong, dokter Taufiqurrahman Hamdie […]
error: