84 Lilin Terangi Makam Pahlawan Tanjung Kencana

TABALONG – Bertepatan saat pergantian hari menuju 17 Agustus 2021, Bupati Tabalong, Wakil DPRD serta Dandim 1008 Tabalong dan segenap Forkopimda beserta jajarannya ikut hadiri upacara sakral penghormatan dan renungan suci, di taman makam pahlawan tanjung kencana.

Upacara ini dipimpin Kapolres Tabalong, AKBP Riza Mutaqqin, sebagai sebuah agenda tahunan yang wajib dilakukan, untuk mengenang jasa pahlawan dalam meningkatkan rasa nasionalisme.

Upacara penghormatan dan renungan suci ini juga dihadiri sekitar 60 peserta, yang menerapkan protokol kesehatan ketat.  Upacara berlangsung dengan khidmat dan tenang, yang dilanjutkan dengan pemadaman lampu dan penyalaan lilin di makam pahlawan. Sebanyak 84 lilin dinyalakan untuk menghormati pahlawan yang telah gugur.

Saat lampu dipadampakan, seluruh peserta upacara yang dipimpin oleh inspektur upacara, diberikan instruksi untuk mengheningan cipta. Guna merenungi, mendoakan serta  mengenang jasa-jasa para pahlawan yang telah berkorban demi Kemerdekaan Negara Indonesia.

Di taman makan pahlawan ini sendiri disemayamkan 84 jasad, teridri dari 66 orang angkatan bersenjata, 12 orang pejuang rakyat, dan 6 orang pahlawan tidak dikenal. (M. Arie Arieyadi).

Next Post

Digelar Sederhana & Terbatas, Upacara Detik-Detik Proklamasi Tabalong Berlangsung Khidmat

Rab Agu 18 , 2021
TABALONG – Berbeda dari tahun-tahun sebelumnya, upacara detik-detik Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia ke-76 pada 17 Agustus 2021, digelar oleh pemerintah kabupaten tabalong secara terbatas di Halaman Kantor Bupati Tabalong, Kecamatan Tanjung. Upacara dipimpin Bupati Tabalong Anang Syakhfiani dengan dihadiri Jajaran Forum Komunikasi Pimpinan Daerah. Peserta pun dibatasi hanya untuk pejabat […]