72 PAUD Hingga SMA di Tabalong Terapkan Sekolah Ramah Anak

TABALONG – Sekolah yang ada di Tabalong terus didorong menjadi ramah anak. Sekolah ramah anak merupakan satuan pendidikan yang menjujung tinggi hak-hak pada anak, baik dari segi lingkungan yang nyaman, infrastruktur yang aman, hingga pola pendidikan yang tidak berfokus pada guru saja,namun melibatkan partisipasi dari anak-anak dalam proses pengajaran.

Tujuan dari program sekolah ramah anak untuk membuat siswa merasa nyaman dan terlindungi selama berada di sekolah. Serta siswa mampu menyuarakan pendapat tanpa ada tekanan hingga kekerasan dari pihak tertentu. Kepala DP3AP2KB Tabalong,Rusmadi mengatakan, sejak tahun 2016 hingga sekarang, sudah ada sebanyak 72 sekolah dari tingkat paud hingga sma yang menjalankan sekolah ramah anak.

“Sampai dengan tahun 2021 ini sekolah ramah anak di Kabupaten Tabalong itu sebanyak 72 sekolah yang terdiri dari paud dan atau tk itu 6 buah,¬† kemudian sekolah dasar atau madrasah ibtidaiyah 19 buah, smp atau mts atau sederajat 24 buah, sma atau madrasah aliyah sederajat 22 buah sehingga berjumlah 72 buah” Kata Rusmadi, Kepala DP3AP2KB.

Rusmadi pun berharap, agar sekolah ramah anak di tabalong dapat terus bertambah, sehingga seluruh anak yang bersekolah dapat terpenuhi hak-haknya selama berada di sekolah.  (Maria Ulfah).

Next Post

Seleksi Awal Pesepakbola Tabalong Jelang Porprov 2022

Rab Okt 20 , 2021
TABALONG – Meski penyelenggaraan pekan olahraga provinsi masih memiliki waktu yang panjang, namun askab pssi Tabalong tidak ingin berdiam diri. PSSI Tabalong mulai melakukan seleksi terhadap atlet sepak bola pada 15 Oktober 2021, yang berlokasi di stadion sepak bola pembataan. Seleksi ini diikuti sebanyak 56 atlet sepak bola yang merupakan […]