69% Lebih Guru di Tabalong Terima Vaksinasi Dosis Kedua

TABALONG – Dengan diibukanya izin pelaksanaan pembelajaran tatap muka terbatas, vaksinasi bagi tenaga pendidik pun terus dilakukan di Kabupaten Tabalong. Hingga 30 Agustus 2021, dari 7.095 sasaran tenaga pendidik, sebanyak 80,23 persen sudah disuntik dosis pertama, dan 69,2 persen disuntik dosis kedua.

Jubir pelaksanaan vaksinasi covid-19 Tabalong, Gusti Judid menjelaskan, belum terpenuhinya vaksinasi semua tenaga pendidik atau guru, dikarenakan tidak lolos screening sehingga ditunda. Ia pun berharap, sebelum PTM diberlakukan secara keseluruhan, vaksinasi bagi semua guru ini dapat direalisasikan.

 “Sebenarnya semuanya sudah datang menghadiri kegiatan vaksinasi, namun pada saat screening ada yang memang masih ditunda karena belum memenuhi kategori pelaksaanaan vaksin. Jadi kita sambil menunggu, mudah-mudahan nanti sebelum PTM yang selanjutnya ini akan dibuka kembali, mereka yang kemarin vaksinnya ditunda, guru-gurunya bisa sudah kondisinya stabil dan bisa menerima vaksin.” Kata Gusti Judid Ihsan Permana, Jubir Pelaksanaan Vaksinasi Covid-19 Tabalong.

Gusti Judid menuturkan, warga sekolah selain guru juga tak luput dari sasaran vaksinasi ini, sehingga memberikan rasa aman kepada para pelajar, dan para orang tua pun diharapkan tak lagi merasa khawatir. (Alfi Syahrin).

Next Post

Satgas Covid-19 Tabalong: Vaksin Masyarakat Umum Dibuka Oktober

Sen Sep 6 , 2021
TABALONG – Hingga 30 Agustus 2021, sebanyak 700 tenaga kesehatan di Kabupaten Tabalong, sudah menerima suntik vaksin dosis ketiga menggunakan vaksin moderna, dari total seribu 945 nakes yang sebelumnya menerima dosis kedua. Capaian vaksinasi ini menunjukkan sepertiga nakes di Kabupaten Tabalong, sudah mendapatkan vaksin boosternya. Vaksinasi dosis ketiga bagi Nakes […]