6 Jembatan Bakal Dibangun Di Jalan Baru Tanjung Selatan-Maburai

TABALONG – Untuk mendukung rencana pembangunan jalan baru Maburai – Tanjung Selatan, pemerintah Kabupaten Tabalong juga akan membangun enam buah jembatan di ruas jalan tersebut, dengan anggaran 20,1 milyar rupiah. Jembatan yang akan dibangun sebanyak empat buah jembatan pile slab, dengan panjang 12 meter dan lebar 10 meter. Serta dua buah jembatan box culvert, dengan panjang 6 meter dan lebar 30 meter.

Hal tersebut diungkapkan Kepala Dinas PUPR Tabalong, Wibawa Agung, saat rapat bersama DPRD Tabalong pada 7 September 2021. Wibawa agung menjelaskan, pembangunan jembatan dilakukan secara bertahap, mulai dari pengadaan hingga dibangun tahun 2022 mendatang.

 “Kalo untuk jembatan 2021 kami pengadaan, pengadaan untuk itu tadi yang tiang bajanya itu tadi yang harus kita adakan segera, supaya nanti pada 2022 langsung bisa dikerjakan, rencananya seperti itu.” Kata Wibawa Agung Subrata, Kepala Dinas PUPR Tabalong.

Adapun pengadaan material jembatan di tahun 2021 ialah pipa baja, dan pekerjaan pemancangan tiang baja. Kemudian dilanjutkan tahun 2022 untuk pekerjaan struktur enam buah jembatan. (Alfi Syahrin).

Next Post

Khataman Al-Qur'an & Doa Bersama Jadi Ikhtiar Pemkab Tabalong Agar Covid-19 Berakhir

Kam Sep 23 , 2021
TABALONG – Pemerintah Kabupaten Tabalong menggelar doa bersama, agar pandemi covid-19 yang saat ini masih mewabah segera berakhir. Doa bersama dilakukan usai kegiatan bulanan rutin khataman Al Quran, yang digelar Pemkab Tabalong pada 10 September 2021, dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan. Kepala bagian kesejahteraan rakyat Setda Tabalong, Zainudin menjelaskan kegiatan […]