510 Calon Jemaah Haji Tabalong Gagal Berangkat, Kemenag: Mohon Bersabar…

TVTABALONG – Kementerian Agama Republik Indonesia mengeluarkan keputusan untuk membatalkan keberangkatan calon jamaah haji asal Indonesia sejak 3 Juni 2021. Pembatalan keberangkatan CHJ didasari karena alasan kesehatan, untuk mencegah penyebaran covid-19.

Kepala Seksi Pelaksanaan Ibadah Haji dan Umroh Kementerian Agama Kabupaten Tabalong, Husni menjelaskan, dari putusan tersebut, 510 orang calon jamaah haji asal Tabalong yang dijadwalkan berangkat tahun ini, kembali ditunda untuk berangkat pada tahun 2022. Calon jamaah haji pun diminta untuk bersabar dan menerima keputusan pemerintah tersebut.

“akibat dari pembatalan keberangkatan jemaah haji oleh kementerian Agama pada tahun 2021 ini berakibat kepada jemaah haji kabupaten Tabalong yang sebanyak 510 orang otomatis juga tidak bisa melaksanakan ibadah haji pada tahun ini oleh karena itu kami menghimbau kepada jemaah haji untuk bisa bersabar dan ikhlas menerima keputusan pemerintah.” Kepala Seksi Pelaksanaan Ibadah Haji Dan Umroh,Husni.

Husni juga berharap kepada seluruh calon jemaah haji Kabupaten Tabalong untuk tetap mengikuti manasik haji dan mempelajari praktek haji sehingga saat pelaksanaan haji tahun 2022 lebih matang. (Al Munawarah).

Next Post

Blanko Tersedia, Disdukcapil Tabalong Himbau Masyarakat Rekam E-KTP

Kam Jun 10 , 2021
TVTABALONG – Masyarakat yang ingin membuat KTP Elektronik atau E-KTP di Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Tabalong, akan mendapatkan langsung E-KTP dalam bentuk fisik, bukan lagi dengan surat keterangan. Pasalnya saat dikonfirmasi pada 4 Juni 2021, tersedia 2.218 blanko E-KTP di Disdukcapil Tabalong. Kepala Disdukcapil Tabalong, Suryanadie, masyarakat Tabalong yang […]