50 Kader Posyandu Ikuti Pelatihan, Panitia Terapkan Protkes Ketat

Tabalong – Meski pandemi covid-19 berlum berakhir, Dinas Kesehatan Bidang Kesehatan Masyarakat, tetap menggelar kegiatan yang mengumpulkan banyak massa dalam satu tempat. Namun kegiatan dilaksanakan dengan mematuhi anjuran protokol kesehatan pencegahan covid19.

Pasalnya kegiatan peningkatan kapasitas kader posyandu ini diikuti sebanyak 50 orang kader dari 12 Kecamatan Se Tabalong. Sebelum memasuki ruangan, para peserta diwajibkan mendudi tangan dengan sabun dan air mengalir yang sudah disedaiakan. Selain itu, penyelenggara juga memeriksa suhu tubuh setiap peserta, serta memberi jarak pada setiap peserta.

“Sesuai dengan surat edaran Bupati Perkantoran untuk melakukan kegiatan dimasa pandemi seperti ini yang pasti bisa dipastikan adalah peserta mengunakan masker kemudian jaga jarak antara petugas antar kursi yang bisa dilihat kemudian waktu datang kita pakai termogan yang mengatur suhu kemudian pastikan semua peserta yang datang mereka melakukan cuci tangan sabun dan air mengalir.” Kata Catur Yudha

Selama mengikuti kegiatan, peserta tidak diperbolehkan untuk melepas masker. Selain itu, jarak duduk peserta diatur sedemikian rupa, akar tetap ada jarak. (Munawrah)

Next Post

Edukasi Pencegahan Stunting Jadi Materi Utama Pelatihan Kader Posyandu

Rab Jun 17 , 2020
Share on Facebook Tweet it Share on Google Pin it Share it Email Tabalong – Percepatan pencegahan stunting pada seribu hari kehidupan pertama, menjadi agenda nasional yang diturunkan ke setiap daerah, baik di tingkat provinsi hingga kabupaten. Menindaklanjuti hal tersebut, Dinas Kesehatan Tabalong pun meningkatkan kapasitas kader posyandu, terkait pentingnya […]
error: