50 Buah Rumah di Tabalong Bakal Direhab, Ini Lokasinya…

Tabalong  – PemerIntah Kabupaten Tabalong telah menanggarkan dana APBD untuk bantuan stimulan perumahan swadaya tahun ini sebanyak 50 unit. Bupati tabalong pun telah menetapkan SK, lokasi BSPS yang ditetapkan di 7 Kecamatan.

Kepala Seksi Penyediaan Perumahan Disperkitan Tabalong, Amin Suratno menjelaskan bantuan disebar di 7 kecamtan dengan jumlah bervariasi. Yakni kecamatan banua lawas 8 rumah, tanjung 2 rumah, Tanta 7 rumah, Kelua 4 rumah, Murung Pudak 6 rumah, Muara Uya 9 rumah, dan Upau 14 rumah.

“Jadi ada untuk rencana bsps tahun ini itu ada 7 kecamatan jadi jumlah keseluruhan ada 50 calon penerima bantuan yang saat ini sedang diverifikasi lebih dalam lagi oleh fasilitator untuk segera nanti ditetapkan menjadi penerima bantuan” Kata Amin Suratno, Kasi Penyediaam Perumahan Disperkimtan Tabalong,.

Jika sudah ditetapkan sebagai penerima bantuan, para penerima nantinya akan mendapat bantuan uang sebesar 17.500.000 juta rupiah, dengan rincian 15 juta untuk bahan bangunan dan 2,5 juta untuk upah tukang. Amin Suratno juga menambahkan, bahwa nantinya pada tahun 2022 jumlah nominal akan meningkat dibanding tahun sebelumnya. (Maria Ulfah).

Next Post

APBD Tabalong Tahun 2022 Fokus Pemulihan Dampak Ekonomi Akibat Covid-19

Kam Jul 15 , 2021
TABALONG – Bupati Tabalong, Anang Syakhfiani menyampaikan penjelasan kebijakan umum anggaran dan prioritas plafon anggaran sementara, KUA – PPAS tahun 2022, pada rapat paripurna DPRD Kabupaten Tabalong ke-13 masa sidang II tahun 2021, yang digelar 9 Juli di sekretariat DPRD Tabalong. Dalam rapat paripurna ini juga turut disampaikan prioritas pembangunan […]