4 Pasien Positif Covid-19 Jalani Swab Test, Jika Negatif, Pasien Akan Kembali Jalani Tes Swab Kedua

Tabalong – Tim Medis Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Tabalong, melakukan swab tes pada 4 orang positif covid19 yg dirawat di ex RSUD Haji Badaruddin Tanjung, pada 30 april 2020. Swab tes ini untuk mengaluasi kesembuhan pasien selama menjalani proses karantina 14 hari.

Petugas mengambil spesimen ke empat pasien yang kemudian dikirim ke laboratorium Balai Besar Teknik Kesehatan Lingkungan dan Pengendalian Penyakit, BBTKLPP untuk diperiksa. Hasil diperkirakan akan keluar sekitar 2 hingga 3 hari ke depan.

Jika hasil negatif, maka pasien akan kembali menjalani tes swab yang kedua, untuk memastikan kesembuha pasien. Namun jika hasil tes swab menunjukkan positif, maka pasien akan kembali menjalani pengobatan khusus selama 7 hari.

“kita akan melakukan dalam selisih beberapa hari lagi nanti kita akan lakukan lagi, jadi kita menungggu dulu hasil dari swab yang ini, terus kita lakukan langkah berikutnya. JadI artinya misal dia negative segera kita uji tes swab lagi jika positive maka kita akan tunggu 7 hari lagi. ” ujar dr. Taufiq.

Selama 7 hari perawatan lanjutan pasien akan diberi obat obatab untuk meningkatkan imunitas, serta diberikan antibiotik virus. Untuk kemudian diambil kembali tes swab. Sampai saat ini keempat pasien tersebut masih dalam kondidi stabil. (Rangga)

Tinggalkan Balasan

Next Post

RSUD Lama Jadi Unit Instalasi Khusus Tangani Covid-19, Renovasi Mulai Rampung

Sab Mei 2 , 2020
Tabalong – Bupati Tabalong, Anang Syakhfiani, meninjau tahap renovasi ex- RSUD Haji Badaruddin Tanjung, pada rabu 29 april 2020. renovasi dilakukan untuk mengubah fungsi rumah sakit ini, menjadi unit instalasi penanganan khusus covid-19, hingga waktu yang tidak ditentukan. Renovasi yang dilakukan di tiga ruangan besar, telah mencapai hampir 100 persen. […]