4 Pasien Corona Sembuh, Anang Minta Warga Tetap Disiplin & Waspada

Tabalong – Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Tabalong, melepas kepulangan empat pasien positif covid-19 yang telah dinyatakan sembuh, pada 16 Mei 2020. Kesembuhan keempat pasien terkonfirmasi sejak jumat malam, 15 Mei 2020, berdasarkan hasil negatif swab tes kedua, dari tim penanganan covid-19 provinsi kalsel.

Pasca dinyatakan sembuh, pasien sesegeranya dipulangkan untuk menjaga psikologi pasien tetap baik.pemulangan pasien dilepas tim gugus tugas bersama tim medis, dengan disertai bantuan bagi keempat pasien.

Ketua Tim Gugus Tugas P2 Covid-19 Tabalong, Anang Syakhfiani, meminta warga untuk tetap waspada, meski seluruh pasien covid-19 Tabalong dinyatakan sembuh. Pasalnya potensi penularan masih ada, karena Tabalong dikelilingi daerah yang masih terdapat kasus positif covid-19.

 “Justrui dengan dipulangkannya 4 pasien sembuh kita makin meningkatkan kewaspadaan makin melaksanakan protokol kesehatan jaga jarak cuci tangan pakai masker. Bukan berarti longgar. Kita imbauy masyarakat tetap tingkatkan kewaspadaan karena kita dikelilingi kabupaten positif. Jadi supaya kita tidak ada lagi psositif kita harus menerapkan protokol kesehatan di kehidupan sahri hari” kata Anang

Sebelumnya, ke empat pasien ini menjalani isolasi dan pengobatan di Rumah Sakit Umum Tanjung selama 26 hari. Selama dalam perawatan, keempat pasien positif tanpa gejala ini, diberikan vitamin peningkat daya tahan tubuh, diminta berjemur dan dibuat senyaman mungkin. (Alfi)

Next Post

Kasus Covid-19 Cluster Gowa Selesai, Tabalong Antisipasi Masuknya Virus Dari Luar

Rab Mei 20 , 2020
Share on Facebook Tweet it Share on Google Pin it Share it Email Tabalong – Empat pasien positif covid-19 tabalong telah dinyatakan sembuh, berdasarkan dua kali  swab tes dengan hasil negatif. Keempat pasien yang berasal dari kluster ijtima ulama gowa ini pun, telah dipulangkan kerumah masing-masing. Dengan sembuhnya empat pasien […]
error: