36 Anggota Forkomda PMP3A Tabalong Dikukuhkan

TABALONG – Untuk mencegah kekeran pada perempuan dan anak, dinas pemberdayaan perempuan perlindungan anak pengendalian penduduk dan KB Tabalong, membentuk forum komunikasi daerah. Pembentukan forkomda ditandai dengan pelantikan 36 orang anggota periode 2020-2024 oleh Bupati Tabalong, Anang Syakhfiani pada 28 Juli 2021 di Tanjung.

Anggota forkomda terdiri dari seluruh lapisan masyarakat, seperti pemerintah daerah, organisasi profesi, organisasi keagamaan, organisasi masyarakat, akademisi, lembaga riset, dunia usaha, dan juga media. Bupati Anang dalam sambutannya menjelaskan, pembentukan forkomda adalah upaya pemkab untuk bersinergi dan menjaring partisipasi dari seluruh lapisan masyarakat dalam upaya pencegahan kekerasan pada perempuan dan anak.

“forkomda DP3A kabupaten Tabalong dibentuk sebagai niat baik kita bersama sekaligus sebagai upaya pemerintah daerah untuk mengurangi  kasus kekerasan pada perempuan dan anak, tentu dapat menjadi wadah berkumpulnya berbagai lapisan untuk bersinergi dalam rangka penguatan dan perluasan partisipasi masyarakat untuk mencegah sekaligus mengakhiri terjadinya kekerasan perempuan dan anak termasuk memperbaiki kesenjangan perempuan di daerah yang sama-sama kita cintai ini” Kata Anang Syakfiani, Bupati Tabalong.

Kepala DP3AP2KB, Rusmadi mengharapkan, usai dibentuk forkomda mampu melaksanakan dan mensukseskan 3 program unggulan dari kementrian pemberdayaan perempuan perlindungan anak atau PPPA.

” Sebagaimana 3 program unggulan dari pemberdayaan perempuan dan perlindungan anak yang dinamakan dengan three ends,  akhiri kekerasan terhadap perempuan dan anak, akhiri perdagangan manusia, dan akhiri kesenjangan ekonomi.” Kata Rusmadi, Kepala DP3AP2KB.

Rusmadi menambahkan, dukungan dan partisipasi dari seluruh masyarakat juga diharapkan, sebagai bentuk tanggung jawab bersama dalam melindungi kesejahteraan perempuan dan  anak yang ada di Kabupaten Tabalong. (Maria Ulfah).

Next Post

Jelang Akhir Kontrak, PT Pama Janji Tuntaskan Semua Program CSR

Sel Agu 3 , 2021
TABALONG – Meski operasional perusahaan akan berakhir pada 31 Juli mendatang, namun PT Pamapersada Nusantara berkomitmen akan menuntaskan kegiatan CSR perusahaan yang sempat tertunda. Hal tersebut ditegaskan CSR manager PT Pamapersada, Ono Karno, saat membuka pelatihan keterampilan mengemudi bagi warga Tabalong pada 28 Juli 2021 di BLK Tabalong. Sebagian kegiatan […]