336 Pelamar CASN Tabalong Tak Lolos Seleksi Administrasi, Ini Sebabnya…

TABALONG – BKPP Tabalong, secara resmi mengumumkan hasil seleksi administrasi CASN tahun 2021, pada 2 Agustus 2021 di portal resminya bkpp.tabalong kab.go.id. Dari portal resmi SSCASN badan kepegawaian negara, tercatat ada 2.225 orang yang mengisi formulir di formasi yang tersedia di Tabalong, dengan jumlah pelamar yang mendaftar atau submit sebanyak 2.170 pelamar.

Dari 2.170 pelamar tersebut, 336 diantaranya tidak memenuhi syarat, yakni dari CPNS 323 pelamar dan dari P3K non guru 13 pelamar. Kabid Pengadaan Mutasi Kedudukan Hukum Dan Pensiun BKPP Tabalong, Vera menuturkan berbagai kesalahan atau kelalaian yang ditemui saat verifikasi dan supervisi, sehingga tidak terpenuhinya surat pernyataan pelamar.

“Jadi untuk pelamar yang TMS sebagian besar kalau kami melihat di data dari hasil verifikasi supervise kami seleksi administrasi sebagian besar TMS karena tidak terpenuhi unsur di surat pernyataan, ijazah, dalam hal ini spesifikasi dan kualifikasi pendidikan dan transkip nilai.” Kata Kabid Pengadaan Mutasi Kedudukan Hukum Dan Pensiun BKPP Tabalong, Vera.

Vera menambahkan bagi pelamar yang dinyatakan tidak memenuhi syarat dapat mengajukan sanggah melalui fitur yang tersedia di portal SSCASN, dengan catatan ajuan sanggah atas kesalahan verifikasi, dan khusus untuk tenaga kesehatan yang tms karena str tidak berlaku, bisa mengajukan sanggah dengan mengupload tanda bukti pembayaran dari lembaga yang berwenang ke portal SSCASN BKN. (Gazali Rahman).

Next Post

Tarif Sewa Alat Berat Jadi Fokus Komisi II DPRD Tabalong Saat Bahas Raperda

Jum Agu 6 , 2021
TABALONG – Komisi II DPRD Tabalong bersama tim Raperda Pemkab Tabalong melakukan pembahasan akhir Raperda tentang retribusi pemakaian Kekayaan Daerah. Rapat dilaksanakan pada 3 Agustus 2021 di Ruang Fraksi DPRD Tabalong. Dalam rapat ini, Komisi II dan tim rancangan peraturan daerah fokus membahas tentang penyempurnaan perubahan tarif sewa alat berat […]