30 Paskibraka Tabalong Disiapkan Untuk Upacara 17 Agustus

TABALONG – Upacara peringatan hari Kemerdekaan RI ke 76 di Tabalong tahun ini akan digelar sederhana. Salah satu bagian upacara yang menjadi kebanggan, Paskibraka, juga dibatasi.

Meski masih menurunkan 30 orang pasukan di paskibraka tahun ini, namun yang bertugas aktif hanya 3 orang. Sedangkan sisanya bertugas sebagai peserta upacara. Hal ini menyesuaikan dengan kondisi lokasi upacara yang direncanakan akan digelar di Halaman kantor Pemkab Tabalong.

Sekertaris Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata Tabalong, Abdurakhman menjelaskan, konsep ini telah disesuaikan dengan arahan Bupati Tabalong Anang Syakhfiani. Konsep paskibraka ini sendiri sama seperti tahun lalu, dimana jumlah petugas dibatasi.

“kondisi pandemi Covid-19 seperti saat ini pada level 3 kami rapat dengan pak bupati terkait bahwa petugas paskibra tetap kita laksanakan tetapi dipusatkan di halaman Pemda dipusatkan nah 30 kita posisikan disana namun tidak membentuk pormasi seperti biasa jadi tetap kita laksanakan penaikan bendera disana SKPD skdp masing-masing melaksanakan tetapi untuk pasukan paskibra tetap kita pusat kan disana karena dengan kondisi seperti ini.” Kata Sekertaris Dinas Pemuda Olahraga Dan Pariwisata,H Abdurakhman.

Abdurakhman menambahkan pihaknya juga mengacu pelaksanaan 17 Agustus dari pusat dengan kondisi pandemi covid 19. Hingga sampai saat ini Paskibraka Tabalong masih melaksanakan latihan. (Al Munawarah).

Next Post

Pastikan Pembangunan Berjalan Baik, Komisi III DPRD Tabalong Cek Pelebaran Jalan Sei Gampa - Habau

Jum Agu 6 , 2021
TABALONG – Berdasarkan hasil tinjauan yang dilakukan Komisi III DPRD Tabalong dan Dinas PUPR pada Selasa 3 Agustus 2021, progres pembangunan siring pasangan batu di jalan sungai gampa menuju habau masih dalam tahap pengerjaan. Kabid bina marga dinas pupr tabalong, sunengsi mengatakan, pelebaran jalan juga dilakukan di ruas jalan ini […]