3 Sekolah di Tabalong Ini Dapat Izin PTM Terbatas…

TABALONG – Dinas Pendidikan Tabalong menerima permohonan izin pembelajaran tatap muka dari 4 sekolah yang ada di Tabalong. Sekolah yang pertama mengajukan izin pembelajaran tatap muka, yakni SD Negeri Pulau Ku’u Kecamatan Muara Uya, kemudian diiringi 3 sekolah lainnya.

Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Tabalong, Mahdi Noor mengatakan, dari 4 sekolah yang sudah mengajukan izin pembelajaran tatap muka, hanya 3 sekolah yang di izinkan. Sedangkan satu sekolah belum diloloskan, karena belum melengkapi surat rekomendasi dari satgas covid-19.

“Nah kemarin kami hari kamis yang lalu kami juga sudah melaksanakan verifikasi terhadap 3 sekolah yang akan melaksanalan ptm pada saat ppkm level 3 yakni sdn 1.2 pudak setegal,sdit ar risalah tanjung, kemudian sdn kasiau kecamatan murung pudak. Nah dari 3 sekolah tersebut setelah kami verifikasi mohon maaf hanya dua yang kami loloskan dari verifikasi virtual itu adalah sdn 1.2 pudak setegal dan sdit ar risalah, sementara sdn 1 kasiau belum lagi ķami loloskan verifikasi karena masih terkendala direkomendasi satgas covid.” Kata Mahdi Noor, Kepala Disdik Tabalong.

Salah satu sekolah yang sudah diberikan lampu hijau untuk melaksanakan ptm terbatas adalah SDIT Ar Risalah Tanjung. Kepala SDIT Tanjung, Rahman Ardi mengatakan, meski pihaknya sudah mendapatkan izin dari disdik, namun ada beberapa point yang harus dilengkapi. Saat ini ia memastikan bahwa semua point yang harus dilengkapi sudah terpenuhi dan tinggal menunggu pengunguman dari pihak satgas covid kecamatan.

“jadi alhamdulillah kita pada hari kamis kemaren tanggal 26 agustus melakukan vcon dengan kepala dinas pendidikan kabupaten tabalong terkait kesiapan pengajuan kita untuk melakukan  pertemuan tatap muka terbatas. Jadi alhamdulillah di pertemuan kemarin disampaikan beberapa hal harus dipenuhi  dan alhamdulillah kita sudah penuhi, terkait ada penambahan beberapa point dari satgas covid kecamatan tanjung juga sudah kita penuhi dan alhamdulillah pada hari ini, senin 30 agustus 2021 tim satgas kecamatan sudah turun ke sekolah kita untuk melakukan verifikasi tambahan yang di maksud itu” Kata Rahman Ardi, Kepala SDIT Ar Risalah Tanjung.

Rahman Ardi juga menambahkan, jika verifikasi point tambahan sudah memenuhi syarat,  maka pihaknya akan langsung melaksanakan pembelajaran tatap muka. Pasalnya semua persiapan sarana dan prasarana di sekolah sudah terpenuhi dengan baik. (Maria Ulfah).

Next Post

Distribusi Vaksin Stabil, Satgas Covid-19 Tabalong Kejar Vaksinasi Dosis 2

Sen Sep 6 , 2021
TABALONG – Sebanyak 5.240 dosis vaksin sinovac kembali diterima pemerintah kabupaten tabalong, pada 27 agustus 2021. Namun vaksin sinovac yang datang kali ini sedikit berbeda, yakni sebanyak 180 vial berisi 10 dosis, dan 1720 vial berisi 2 dosis. Jubir pelaksanaan vaksinasi covid-19 Tabalong, Gusti Judid berharap, dengan stabilnya pendistirbusian vaksin […]