3 Poin Penting Pada Konferensi Pers Bupati Tabalong

Tabalong – Pemerintah Kabupaten Tabalong telah menyusun sejumlah kebijakan, dalam mencegah penyebaran virus corona. Kebijakan tersebut telah dibahas dengan SKPD terkait, dan disampaikan langsung Bupati Tabalong, pada 23 Maret 2020.

Dalam penjelannya, untuk mencegah penyebaran virus corona, Pemerintah Kabupaten Tabalong telah menetapkan kebijakan untuk belajar dirumah bagi para siswa, sejak 24 Maret hingga 6 Maret 2020.

Selain itu, ASN tiga tingkat dari kepala dinas hingga 3 tingkat ke bawah tetap masuk. Sedangkan jabatan dibawahnya yang berusia di atas 50 tahun boleh bekerja di rumah. Selain itu juga dilakukan penutupan pada tempat wisata dan tempat hiburan. Serta menyemprotkan cairan disinfektan ke pusat keramaian.

Pemerintah Kabupaten Tabalong juga telah menyediakan dana 1 milyar rupiah, untuk mencegah masuknya virus tersebut. Selain itu juga dilakukan screening di empat titik pintu masuk ke wilayah Tabalong. Hal ini untuk memperketat pencegahan masuknya covid-19 ke Tabalong.

“Karena Tabalong ini menjadi lintasan 3 provinsi, Kalsel, Kalteng dan Kaltim, maka mulai besok kita akan menugaskan gugus tugas melalui tim-tim kerja untuk melakukan screening bagi warga luar Tabalong yang masuk wilayah kabupaten Tabalong. 4 titik itu adalah: Desa Pasar Panas Kecamatan Kalua, Desa Pugaan Kecamatan Pugaan, Desa Lano Kecamatan Jaro dan Desa Padang Panjang Kecamatan Tanta.” ucap Bupati.

Bupati Tabalong, Anang Syakhfiani juga meminta agar masyarakat dapat bekerjasama bersama pemerintah dalam menghadapi penyebaran virus corona ini. Ia berharap warga Tabalong tidak bepergian keluar dari daerah Kabupaten Tabalong. (Gazali)

Tinggalkan Balasan

Next Post

Physical Distancing Diterapkan Saat Rapat Paripurna Di DPRD

Kam Mar 26 , 2020
Share on Facebook Tweet it Share on Google Pin it Share it Email Tabalong – Rapar paripurna DPRD Tabalong yang digelar 23 Maret 2020 tampak berbeda dari rapat paripurna biasanya. Pada rapat kali ini, diterapkan sejumlah kegiatan dalam mencegah penyebaran virus corona, atau covid-19. Sebelum memasuki ruang rapat, semua perserta […]
error: Content is protected !!