3 Desa Di Kecamatan Muara Harus Salurkan BLT Untuk 23 KPM

Tabalong – Sebanyak 3 desa di Kecamatan Muara Harus menyalurkan bantuan langsung tunai yang bersumber dari dana desa secara bersamaan, pada 18 Mei 2020. Penyaluran BLT Dana Desa dilakukan melalui Kantor Kecamatan Muara Harus, karena jumlah penerima dari ketiga desa tersebut hanya 23 keluarga penerima manfaat.

Diketahui ketiga desa yang membagikan BLT di Kecamatan Muara Harus yatu Desa Manduin dengan jumlah penerima 5 KPM, Desa harus 2 KPM, dan Desa Murung Karangan 16 Kpm.

Camat Muara Harus, Sakam, menjelaskan, penyaluran BLT secara gabungan untuk tiga desa ini merupakan inisiatifnya, guna mengefesiensi waktu atas banyaknya bantuan yang harus dikelola. Selain itu tiga desa tersebut juga berada tidak jauh dari kantor camat muara harus dan jumlah penerima yang tidak begitu banyak.

“Untuk 3 desa yang kami gabung penyerahannya secara langsung dan terpusat di kecamatan itu adalah tiga desa terdekat seputaran ibukota kecamatan dan dikarenakan jumlah penerimanya tidak banyak dan sekalian untuk penyerahan secara simbolis untuk desa desa lain dan mengingat banyaknya kegiatan penyerahan penyaluran bantuan dari pemerintah baik itu bansos bantuan sosial tunai dari pusat maka untuk lebih mengefesienkan waktu kali lakukan pembagian secara terpusat untuk 3 desa terdekat.” Kata Sakam

Meski dilaksanakan secara gabungan, protokol kesehatan tetap dijalankan dalam penyaluran BLT ini. Sebelum masuk, para penerima diwajibkan mencuci tangan dan menggunakan masker, pengaturan tempat duduk juga telah disesuaikan dengan jarak yang aman. (Gazali)

Next Post

BLT Desa Manduin Hanya Untuk 5 KPM, Ini Alasannya…

Sel Mei 26 , 2020
Share on Facebook Tweet it Share on Google Pin it Share it Email Tabalong – Penyaluran bantuan langsung tunai yang bersumber dari dana Desa Manduin Kecamatan Muara Harus, tidak sebanyak desa-desa lainnya. BLT dana desa disini hanya disalurkan bagi 5 keluarga penerima manfaat terdampak pandemi covid-19, yang telah terdaftar di […]
error: