2500 Dosis Vaksin Tambahan Tiba di Tabalong, Ini Peruntukannya…

TVTABALONG – Sebanyak 250 vial vaksin sinovac berisi 2500 dosis tiba di instalasi gudang farmasi Tabalong, pada Kamis 8 April 2021. Vaksin yang tiba kali ini merupakan vaksin tambahan, untuk penyuntikkan dosis kedua yang ditujukan bagi petugas pelayanan publik.

Pasalnya, pelaksanaan vakasinasi gelombang kedua untuk penyuntikkan dosis kedua belum selesai dilaksanakan. Karena masih ada sebagian target yang belum mendapatkan suntikkan.

“Jadi tujuannya untuk menambah vaksin yang ada, karena sebagian dari pelayan publik itu, untuk tahap keduanya masih belum dilaksanakan.” Kata Kepala Dinas Kesehatan Tabalong, dr. Taufiqurrahman Hamdie.

Jika sebelumnya vaksin diantarkan oleh pohak provinsi, kali ini vaksin diambil mandiri oleh petugas instalasi farmasi Tabalong, dengan bantuan pengawalan oleh jajaran polres tabalong. Kepala unit instalasi farmasi Tabalong, nurhafizah menyampaikan, pengambilan vial vaksin secara mandiri, karena ini merupakan dosis tambahan.

 “Ini karena kita permintaan tambahan, karena kita kebutuhan vaksin nya masih kurang jadi kita minta ke provinsi kemudian di acc, kemudian kita mengambil sendiri.” Kata Kepala Unit Instalasi Farmasi Tabalong, Nurhafizah.

Jika vaksinasi bagi petugas pelayanan publik terpenuhi, vaksin yang tersisa akan ditujukan pada guru yang melaksanakan pembelajaran tatap muka. Selain itu juga bagi lansia yang tidak berisiko. (Rangga).

Next Post

Harga Cabai Melambung Tinggi, Ini Sebabnya...

Sel Apr 13 , 2021
TVTABALONG – Dalam beberapa pekan terakhir, harga cabai melambung tinggi di pasaran. Kenaikan harga bahkan mencapai 2 kali lipat untuk cabai rawit, yaitu sekitar 120 hingga 140 ribu rupiah per kilogram. Hal ini diakibatkan banyak petani pembudidaya cabai yang gagal panen. Sehingga jumlah cabai yang dipanen petani tidak mampu memenuhi […]