250 Guru Terima Vaksinasi Dosis Kedua di Covid Center Tabalong

TABALONG – Sempat mengalami kekosongan stok, vaksinasi covid-19 kembali dilanjutkan pada 13 Juli 2021. Salah satu fasilitas kesehatan yang menyelenggarakan vaksinasi adalah RSUD Usman Dundrung.

Kegiatan vaksinasi kali ini masih dikhususkan untuk tenaga pendidik atau guru, sebagai pematangan kegiatan pembelajaran tatap muka. Vaksinasi diikuti sebanyak 250 orang guru, yang mendapat suntikan dosis kedua.

“setelah beberapa hari ini kekosongan vaksin hari ini puskesmas mabuun melaksanakan vaksinasi dosis ke 2 sebanyak 250 orang guru yang dilaksanakan di covid center rumah sakit usman dundrung , kalau untuk besok belum tau lagi kami menunggu kabar kedatangan vaksin selanjutnya.” Kata Koordinator Imunisasi Puskesmas Mabuun , Hylda Marrtyana.

Salah satu guru penerima vaksin kali ini adalah nurjani. Guru di SD Mabuun ini mengaku, sebelum mendapat suntikan vaksin kedua, ia melakukan sejumlah persiapan. Hal ini ia lakukan agar saat di meja screening, ia dinyatakan layak mendapat suntikan dosis kedua.

“melaksanakan vaksinasi kedua,  selaku Guru SD sekolah yang pertama saya siapkan iyalah olahraga yang teratur yang kedua pola tidur dan yang ketiga pola makan yang di jaga.” Kata SD Mabuun,Nurjani Umur 28 Tahun.

Nurjani merasa senang dapat menjalani vaksinasi untuk tahap kedua. Ia pun mengaku lebih percaya diri untuk menjalankan pembelajaran tatap muka di sekolah tempatnya mengajar. (Al Munawarah)

Next Post

Cetak Wirausaha Baru, SKB Tabalong Latih 80 Warga

Sen Jul 19 , 2021
TABALONG – Satuan pendidikan non formal sejenis sanggar kelompok belajar, SPNFS SKB Tabalong, yang berada di bawah naungan Dinas Pendidikan Tabalong, menggelar program pelatihan dan pendidikan kecakapan hidup, pada 12 Juli 2021. Pelatihan untuk menciptakan masyarakat yang unggul dan siap terjun dalam dunia kerja. Program yang dibuka Kepala Dinas Pendidikan […]