21 Siswa SMKS Tabalong Terpilih Ikut Kelas Industri BUMA

Tabalong – Sebanyak 21 orang siswa smk swasta tabalong, mengikuti kelas industri, hasil kerjasama pihak sekolah dengan PT Buma. Peserta kelas industri ini sebelumnya telah melalui berbagai seleksi, termasuk seleksi fisik dan akademis.

Melalui kelas industri ini, peserta dipersiapkan untuk memasuki dunia kerja, pasca menyelesaikan pendidikan di sekolah. Kepala SMKS Tabalong, nisful taslim nor mengatakan peserta kali ini merupakan angkatan ketiga dari program Buma School yang dikerjasamakan dengan PT Buma.

diharapkan mereka nanti memiliki keahlian dan siap pakai bekerja di industri di kabupaten Tabalong maupun dimana saja yang membutuhkan Alhamdulillah angkatan pertama dan kedua sudah banyak yang tersalur di Dunia industri dan dunia usaha.” Kata Kepala Sekolah SMKS Tanjung , Nisful Taslim Nor.

Salah satu materi pada kelas industri adalah pelatihan baris berbaris, seperti yang dilakukan peserta pada 28 desember 2021. Latihan PBB ini untuk membentuk karakter siswa menjadi lebih disiplin, karena kedisiplinan menjadi faktor penting untuk masuk ke dunia kerja.

untuk materi yang kita berikan itu dalam bentuk pbb sehingga nanti mereka terbentuk disiplin mulai dini kita ajak pelan pelan kemudian dengan disiplin kita tingkatkan lagi kementalan mereka jadi pabila mereka ada kesalahan dalam pergerakan kita tindak sesuai dengan peraturan kita kemudian dengan demikian sehingga disiplin mereka terbentuk sehingga tujuan dari pihak sekolah pun tercapai.” Kata Fitri Widiyanto , Pelatih Materi PBB.

Melalui kerjasama pelatihan ini, pihak sekolah berharap para alumni lebih siap dan berkompeten, sehingga bisa diserap dunia kerja. (Al Munawarah).

Next Post

Lantik Kepala Sekolah, Wabup Mawardi: Kepsek Harus Mampu Berikan Dampak Positif Pada Pendidikan

Sen Jan 3 , 2022
Tabalong – Wakil Bupati Tabalong, Mawardi, melantik 64 kepala sekolah. Terdiri dari 13 Kepala Sekolah Taman Kanak-Kanak, 44 Kepala Sekolah Dasar, 7 Kepala Sekolah Menengah Pertama, 17 pengawas serta 1 orang pejabat fungsional pengelola pengadaan barang dan jasa dilingkup pemkab tabalong. Pada pelantikan peserta menyampaikan fakta integritas dan siap bekerja […]