2021 Akan Ada Investasi Pengolahan Limbah Senilai 5 T Di Kabupaten Tabalong

Tabalong – Upaya Pemerintah Kabupaten Tabalong melalui Dinas Penanaman Modal Pelayanan Terpadu Satu Pintu, untuk menarik minat investasi membuahkan hasil. Berdasarkan data di DPMPTSP, tahun 2021 terdapat investasi senilai 5 triliun rupiah, di kabupaten tabalong. Investasi tersebut berasal dari sektor pengolahan limbah sawit, yang mulai dijalankan tahun ini.

Kepala DPMPTSP Tabalong, Nanang Mulkani memperkirakan realisasi dari kegiatan investasi tersebut akan dimulai pada bulan februari mendatang. Sebelumnya investor sudah telah melakukan penjajakan dengan melakukan kajian bersama UGM, terkait pengolahan limbah sawit, dan pengolahan limbah batu bara, untuk diolah kembali.

“Jadi mereka sudah ancang-ancang, itu dari jepang yaa rencana akan melakukan investasi sampai 5 triliun lebih. Di perkirakan sekitar bulan februari mereka akan mulai action, jadi kemarin sudah penjajakan bahkan mereka sudah melakukan kajian bersama dengan ugm, kalau tidak salah itu pengolahan limbah sawit kemudian kemudian pengolahan limbah batu bara. Diolah kembali ada yang jadi makanan ternak dan sebagainya.” Kata Nanang Mulkani

Dengan masuknya investasi ke Tabalong, nanag berharap dapat menyerap banyak tenaga kerja. Sehingga perputara ekonomi tabaalong semakin besar, akibat dari meningkatnya peredaran uang.

Next Post

Curah Hujan Tinggi Akibatkan Beberapa Wilayah Dibagian Utara Tabalong Terdampak Banjir

Sen Jan 11 , 2021
Tabalong – Di awal tahun 2021, wilayah tabalong dilanda hujan disertai angin kencang. Hujan mengakibatkan beberapa pemukiman penduduk di wilayah bagian utara terdampak banjir, pada selasa lima janurari 2021. Pemukiman yang terdampak banjir tersebut berada di desa misim dan desa dambung daerah panaan kecamatan bintang ara, serta beberapa wilayah di […]
error: