2 Pasien Positif Corona Yang Dirawat Di Tabalong, Langsung Jalani Uji Swab Kesembuhan

Tabalong – Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Tabalong mengumumkan 2 tambahan pasien positif covid-19. Penambahan pasien positif ini berdasarkan pemeriksaan hasil swab, yang diriliris tim GTPP Covid-19 Provinsi Kalsel pada 3 Juni 2020.

Sebelumnya kedua pasien ditetapkan sebagai pdp ringan, dan telah menjalani isolasi selama 14 hari di rumah sakit khusus penanganan covid-19 tanjung. Kedua pasien masih merupakan kerabat, yang berdomisili di Kelurahan Mabuun, Kecamatan Murung Pudak. Namun salah satu pasien, ber KTP kotabaru.

Juru Bicara Tim GTPP Covid-19 Tabalong, Dokter Taufiqurrahman Hamdie menuturkan, kedua pasien tersebut sekitar 2 minggu lalu di rapid tes, dengan hasilreaktif. Kemudian langsung menjalani tes swab dan diisolasi di rs khusus penanganan covid Tanjung, dengan status PDP ringan, karena kondisinya mengarah terhadap gejala covid.

Saat ini tim medis khusus covid-19 Tabalong telah mengambil kembali sampel swab kedua pasien tersebut, untuk memastikan kesembuhannya. Karena yang bersangkutan telah menjalani isolasi dan perawatan selama 14 hari di rumah sakit.

“Jadi pasien itu waktu kita tarik ke isolasi, itu dia belum jelas terkonfirmasi positive atau negative, nah hari pertama di isolasi langsung kita swab, dan ternyata hasilnya setelah 14 hari baru keluar, nah artinya pasien ini kan sudah jalani isolasi selama 14 hari, nah karna aturan sebetulnya kita anggaplah missal dia waktu pertama isolasi positive, nah itukan 14 hari tuh sampai hari ini, nah makanya swab kedua langsung malam tadi, dan hasilnya kita kirim kebanjarmasin bila keluarnya negative berarti pasien kita nyatakan sembuh.” dr. Taufiq

Dalam upaya lanjut, tim gugus tugas juga sudah melakukan tracking terhadap orang terdekat pasien,yang saat ini masih jalani isolasi mandiri di rumahnya. Ketiga orang terdekat pasien masuk dalam kriteria ODP, dan sudah dilakukan  swab kepada satu dari ketiga orang tersebut, yang mengalami reaktif rapid tes. dokter Taufiq juga menambahkan, hasil swab pasien reaktif rapid tes yang meninggal dengan KTP luar tabalong atas nama herlan komando, negatif terkonfirmasi covid nineteen. (Rangga)

Next Post

LKPJ Tabalong 2019 Selesai, DPRD Targetkan Pertengahan Juni Diparipurnakan

Sen Jun 8 , 2020
Share on Facebook Tweet it Share on Google Pin it Share it Email Tabalong – DPRD Kabupaten Tabalong yang terdiri dari unsur pimpinan, serta komisi 1, 2 dan 3, kembali membahas catatan strategis dan rekomendasi laporan keterangan pertanggung jawaban atau LKPJ Bupati Tabalong Tahun Anggaran 2019, dalam rapat paripurna internal, […]
error: