2 Minggu Terhenti, PTM Di SDN 1.2 Belimbing Raya Dilanjutkan

Tabalong – Pada pertengahan Februari lalu, sejumlah sekolah di Tabalong menghentikan sementara pembelajaran tatap muka. Hal ini dilakukan karena terdapat penyebaran covid-19 di satuan pendidikan.

Namun kini, sekolah tersbut mulai kembali melakukan pembelajaran tatap muka. Salah satunya SD Negeri 1.2 Belimbing Raya Kecamatan Murung Pudak, yang kembali memulai pembelajaran tatap muka pada Senin 7 Februari 2022.

Namun PTM kali ini berbeda dari sebelumnya, karena pihak sekolah membatasi kehadiran peserta didik, tenaga pendidik dan kependidikan, hanya 50 persen per harinya. Pembelajaran pun kembali dengan sistem bergantian, dan dikombinasi dengan pembelajaran luring dan juga daring.

Perwakilah sekolah, mira menjelaskan, kebijakan pembatasan pembelajaran diberlakukan, berdasarkan saran dari satgas covid-19. Dimana evaluasi ptm masih perlu untuk dilakukan.

“Iya ini kan karena masih, gimana ya.. setelah isolasi 14 hari kan  kita ya perlu evaluasi lagi,  jadi kebijakan dari Satgas sekolah  bahwa untuk adaptasi kembali Kita Sementara pakai sift-sift an dulu” Kata Mira, Guru Kelas.

Mira pun menambahkan, sebelum ptm dilaksanakan kembali. Pihaknya sudah menyiapkan sarana dan prasarana protokol kesehatan. Selain itu, protkes yang ketat juga akan diberlakukan. Apabila ada warga sekolah yang melanggar, maka sanksi pun akan di berlakukan. Mulai dari teguran, hingga skors pemberhentian ptm sementara untuk oknum yang melanggar. (Maria Ulfah).

Next Post

Pengamat Ekonomi Harap Kegiatan Pemerintah Mampu Bangkitkan Ekonomi Warga

Sel Mar 8 , 2022
Tabalong – Dalam beberapa bulan terakhir, masyarakat harus dihadapkan dengan kenaikan sejumlah bahan pokok. Mulai dari minyak goreng, kedelai, ayam dan daging, gas LPG, hingga bumbu dapur seperti bawang merah. Kondisi labilnya perekonomian ini, tentu berdampak negatif pada sejumlah golongan masyarakat. Terlebih saat ini tabalong berstatus dalam ppkm level tiga, […]