2 Jembatan Baru Kembali Dibangun di Desa Barimbun Tanta

TABALONG – Beginilah kondisi pembangunan jembatan box culvert di RT 4 Desa Barimbun, Kecamatan Tanta, yang terpantau pada 30 Juni 2021. Pembangunan jembatan box culvert oleh Dinas PUPR Tabalong ini, untuk menggantikan jembatan ulin yang dibangun pada tahun 1980-an oleh ABRI Masuk Desa, karena telah mengalami kerusakan parah akibat termakan usia.

Warga setempat menyambut baik pembangunan jembatan box culvert, yang dapat mempermudah akses mereka karena posisi jembatan berada di perlintasan utama desa. Terlebih lagi akses jalan ini juga dilewati masyarakat umum, baik ke arah kelua maupun sebaliknya.

 “Jelas mempermudah soalnya yang nyata masyarakat dulunya tu ada kesulitan. Dulukan jembatannya ulin turunnya, nanjak naiknya, jadi ada bidingan segala macam kalo setidaknya sudah direhab beton inikan otomatis lumayan lah untuk orang banyaklah bahasanya kaitu nah.” Kata M. Arsyad, Warga RT 4 Desa Barimbun.

 “Masyarakat inikan apa…setujulah ibaratnya anunya, karena jembatannya sudah parah, sudah ada diperbaiki masyarakat jua kan. Kalo disini untuk umum banyak melewati jua. Ini ke jalan batubara, jalan ke kelua jua bisakan.” Kata Masrani, Warga RT 4 Desa Barimbun.

Berjarak hanya sekitar 500 meter, jembatan box culvert lainnya selesai dibangun di Perbatasan RT 4 dan 5 Desa Barimbun, ke arah dahur. Rencananya pembangunan jembatan box culvert di RT 4 Desa Barimbun, akan seperti jembatan ini dengan konstruksi single box, atau satu pintu. Hal tersebut disampaikan Kabid Bina Marga Dinas PUPR Tabalong, Sunengsi, saat ditemui di tempat berbeda.

 “2 jembatan boxnya lagi di posisi Desa Barimbun dan Dahur, itu dengan konstruksi single box atau satu pintu.” Kata Sunengsi, Kabid Bina Marga Dinas PUPR Tabalong.

Pembangunan kedua jembatan box culvert ini menggunakan APBD tahun 2021, dengan masing-masing anggaran mencapai 200 juta rupiah. (Alfi Syahrin).

Next Post

Kemenag Keluarkan Aturan Pelaksanaan Hari Raya Idul Adha

Jum Jul 2 , 2021
TABALONG – Di tahun kedua pandemi covid-19, Kementerian Agama Republik Indonesia kembali menerbitkan surat edaran tentang panduan pelaksanaan shalat Idul Adha tahun 1442 hijriyah. Panduan pelaksanaan shalat ied dikhususkan bagi wilayah zona hijau di Indonesia, salah satunya Tabalong. Kepala Sub Bagian Tata Usaha, Sahidul Bahri menjelaskan, panduan tersebut tertuang dalam […]