162 Orang Selesai Pemantauam, Dinkes Beri Himbauan Begini….

Tabalong – Per 7 maret 2020, jumlah ODP Tabalong menurun drastis menjadi 99 orang. Selain itu jumlah PDP ringan juga turun menjadi 3 orang, serta terkonfirmasi positif covid-19 sebanyak 2 orang, yangs aat ini masih menjalani proses penyembuhan di RSUD Ulin Banjarmasin.

Pada beberapa hari sebelumnya ODP Tabalong menjadi yang terbanyak di Kalimantan Selatan. Namun telah terjadi penurunan drastis karena 162 ODP Tabalong, telah selesai menjalani masa pemantauan pihak medis.

Juru Bicara Tim Gugus Tugas Covid-19 Tabalong, dokter Taufiqurrahman Hamdie, mengimbau bagi 162 orang yang selesai pemantauan tersebut untuk selalu menjaga jarak, serta menerapkan pola hidup bersih dan sehat. Serta melaporkan kembali ke petugas medis jika muncur gejala baru.

“Namun kita tetap menghimbau kepada yang 162 selesai pemantauan mereka tetap melakukan jaga jarak ya melakukan kaidah kaidah pola hidup bersih dan sehat,dan tetap segera melapor jika timbul gejala gejala baru walaupun dia sudah masa karantina selama 14 hari, itu yang kita maksudkan.” Katanya.

Sesuai standar yang ada, sebanyak 162 orang yang selesai karantina ini nantinya akan di berikan surat tanda selesai pemantauan yang akan di berikan oleh Tim Gugus Tugas Covid-19 Dinas Kesehatan Tabalong. Namun pemberian surat selesai pemantauan tersebut hanya bagi orang dengan keperluan tertentu. Seperti keterangan karyawan pada perusahaan, pegawai ASN pada beberapa SKPD, dan lain sebagainya. (Rangga)

Tinggalkan Balasan

Next Post

Bantu Tanggulangi Penyebaran Covid-19, BLK Tabalong Produksi APD

Rab Apr 8 , 2020
Tabalong – Sebanyak 16 siswa jurusan operator menjahit balai latihan kerja Disnaker Tabalong, ditugaskan untuk memproduksi lebih dari 1000 APD berupa masker kain. Produksi masker ini menjadi langkah untuk mengatasi langkanya jumlah masker di pasaran. Setiap siswa dapat menghasilkan sekitar 50 masker , yang dikerjakan di rumah maupun di kelas […]