15 Petugas Rutan Tanjung Jalani Rapid Test, Begini Hasilnya…

Tabalong – Rutan Kelas Dua B Tanjung bekerjasama dengan Puskesmas Hikun, melakukan rapid tes kepada petugas rutan. Karena keterbatasan alat, rapid tes hanya diberikan bagi 15 dari total 49 porang petugas yang ada di rutan. Sedangkan petugas lainnya akan dirapid tes dikesempatan lainnya.

Kepala Rutan Kelas Dua B Tanjung, Rommy Waskita Pambudi menjelaskan rapid ini dilakukan karena petugas keluar masuk rutan sehari-harinya. Sehingga perlu dilakukan deteksi dini, untuk mengantisipasi penyebaran covid nineteen di dalam rutan.

“Rapid tes ini perlu dilakukan bagi petugas rutan, mengingat petugas rutan inikan menjaga para narapidana dan tahanan di dalam. Dan jumlahnya lumayan banyak, hari ini ada 208 penghuni rutan tanjung, dan kita rasa perlu untuk kita lakukan rapid tes kepada petugas sebagai deteksi dini untuk mengantisipasi penyebaran paparan covid-19” kata Rommy Waskita.

Surveilans Puskesmas Hikun, Rosmilasari menyampaikan hasil pemeriksaan tiga dari 15 orang petugas yang di rapid, diminta untuk beristirahat di rumah saja. Pasalnya dua orang petugas ditemukan reaktif, dan satu orang merasakan gejala meskipun hasil rapidnya non reaktif.

“Rapid tes ada 15 orang karyawan kita di rutan, ini ada 3 orang, yang 1 orang itu ada keluhan kurang lebih 1 hari, anosmia, tapi untuk rapidnya masih non reaktif, yang 1 orangnya reaktif IGGM-nya tapi tidak ada keluhan, yang 1 lagi reaktif iggm kurang lebih 2 hari ada meriang, dan yang lainnya semuanya non reaktif.” Ucap Rosmilasari

Rosmilasari menyampaikan, ketiga orang tersebut untuk sementara tidak bekerja karena harus melakukan karantina mandiri di rumah, selagi menunggu tindaklanjut dari dinas kesehatan. Ia juga menyarankan selama di dalam rumah agar tetap menerapkan protokol kesehatan, seperti jaga jarak dengan penghuni rumah lainnya, memakai masker, dan menggunakan peralatan makan yang terpisah.

Next Post

Berubah, Begini Gaya Rambut Petugas Unit Isolasi Khusus Covid-19

Sen Jul 27 , 2020
Share on Facebook Tweet it Share on Google Pin it Share it Email Tabalong – Sebagai petugas unit isolasi khusus rumah sakit penanganan covid tanjung, menjadi prioritas dalam perawatan pasien di unit siolasi. Selain kebersihan diri. Kebersihan cara berpenampilan petugas juga di atur, termasuk ukuran rambut petugas kaum laki laki, […]
error: