15 Peserta Ikuti Pelatihan Program Kecakapan Kerja Tahun 2020 Dari LKP Intensive English Course Tabalong

Tabalong – LKP Intensive English Course Tabalong bekerjasama dengan Dirjen Pendidikan Vokasi Kementerian Pendidikan Dan Kebudayaan RI, memberikan pelatihan kepada 15 peserta yang telah lulus seleksi, dalam Program Kecakapan Kerja, PKK Tahun 2020. Jenis pelatihan yang diberikan berupa keterampilan komputer aplikasi perkantoran. Pelatihan ini untuk menciptakan sumber daya manusia yang unggul menjadi lebih terampil, dan siap bersaing di dunia kerja.

Pelatihan Program Kecakapan Kerja (PKK) tahun 2020 melalui LKP Intensive English Course Tabalong, dibuka Kepala Dinas Pendidikan Tabalong Mahdi Noor, pada 16 Oktober di Tanjung Selatan. Pelatihan dilaksanakan dengan menerapkan protokol kesehatan, seperti menggunakan masker, pengecekan suhu tubuh dan menjaga jarak.

Pimpinan LKP Intensive English Course Tabalong, Akhmad Fauzinor mengatakan, pelatihan ini merupakan bentuk dukungan membantu pemerintah, dalam menekan angka pengangguran di kabupaten tabalong. Peserta yang mengikuti pelatihan berusia produktif, dari 18 tahun hingga 27 tahun.

“Kegiatan ini adalah membantu juga pemerintah untuk mempercepat pengurangan angka pengangguran, di mana mereka nantinya insyaallah akan terserap di dunia usaha tentunya industry. Itu yang kami lakukan selama ini, alhamdulillah mendapat kepercayaan atau amanah dari kementerian sudah tahun ke dua, dan ini usia rentan tamat SMA yaa 18 tahun sampai umur 27 tahun. Ini yang umur produktif” kata Akhmad Fauzinor

Kepala Dinas Pendidikan Tabalong Mahdi Noor menilai, pelatihan dari LKP Intensive English Course Tabalong berkontribusi dalam pembangunan daerah. Terutama dalam menciptakan sumber daya manusia unggul dan mampu bersaing menghadapi era digital revolusi industri 4.0.

“Saya juga berharap sebenarnya teman-teman LKP ini terus mengembangkan diri, untuk terus berkontribusi dalam pembangunan di Kabupaten Tabalong bagaimana kita menyiapkan sumber daya manusia unggul. Kita tahu bahwa yang namanya sumber daya manusia unggul itu produktif dan berakhlak mulia. Nah produktif itu masih ada dua pertama berpengetahuaan, kemudia ke dua punya keterampilan. Nah hari ini teman-teman para peserta berkesempatan untuk mengikuti pelatihan. Pentingnya mengapa pertama kita berada di abad ke 21 industri 4.0” ucap Mahdi Noor

Pelatihan keterampilan komputer aplikasi perkantoran, yang diikuti oleh 15 peserta ini berlangsung selama 200 jam, atau selama 40 hari. Rencananya setelah pelatihan atau pembelajaran, para peserta akan magang di dunia usaha, dunia industri, dan instansi pemerintahan, serta akan mengikuti uji kompetensi untuk mendapatkan sertifikat berstandar nasional.

Next Post

Hasil Pelatihan Distan, Lapas Kelas IIB Tanjung Panen 6 Kg Bawang Merah

Rab Okt 21 , 2020
Share on Facebook Tweet it Share on Google Pin it Share it Email Tabalong – Warga Binaan Lapas Tanjung Kelas Dua B Maburai, melakukan panen bawang merah pada 16 Oktober 2020. Bawang merah yang dipanen kali ini merupakan hasil budidaya warga binaan sejak dua bulan lalu, dibawah bimbingan BPP Tanjung. […]
error: