14 Orang Terjaring Razia Masker Saat Melintasi Jalan Sekitar Taman Giat Tanjung

Tabalong – Tim Satuan Gabungan Penegak Protokol Kesehatan terus melakukan sidak ke sejumlah fasilitas umum, seperti yang dilakukan pada 12 Januari 2021 di Taman Giat Kota Tanjung. Dalam sidak kali ini, petugas mendapati 14 orang pelanggar yang tidak menggunakan masker saat berkendara di jalan raya.

Tidak hanya menjaring masyarakat yang tidak menggunakan masker, petugas juga melakukan teguran para masyarakat yang menggunakan amsker tidak sesuai aturan. Seperti meletakkan masker di dagu dan semacamnya.

Mewakili tim gabungan, Kasat Sabhara Polres Tabalong AKP Raka menyampaikan, beberapa penindakan yang telah dilakukan pihaknya di lapangan, seperti teguran tertulis pada pelanggar yang lalai, maupun sosialisasi penggunaan masker yang benar. Ia juga menegaskan, penindakan kedisiplinan protkes dilapangan tak akan pernah kendor.

“Nah yang lupa ini kita langsung serahkan pada tim penindak dari satpol pp kita lakukan teguran tertulis nanti masuk data di pemda, tapi yang pake masker yang salah kurang pas kita lakukan sosialisasi pakai masker yang benar , demi keselematan karna sekarang ini saat nya tidak ada lagi tawar menawar mengenai protocol kesehatan tidak adalagi tawar menawar mengenai protocol kesehatan ini sudah harga mati wajib hukumnya. “ kata AKP Raka.

Terus di tegakkannya operasi yustisi penegakan protokol kesehatan ini juga bertujuan untuk terus mengingatkan dan meningkatkan kesadaran masyarakat, akan pentingnya kesehatan serta keselamatan di masa pandemi covid ninteen.

Next Post

Haruai Banjir, Dinsos Siapkan Dapur Umum Jika 2 Hari Tak Surut

Sel Jan 19 , 2021
Tabalong – Kepala Dinas Sosial Tabalong beserta jajaran memonitor banjir yang terjadi di tiga kecamatan, yaitu Jaro, Muara Uya, Dan Haruai, pada Selasa 12 Januari 2021. Monitoring untuk memantau dan melihat kondisi banjir yang melanda rumah warga. Sehingga dinsos dapat memutuskan pendirian dapur umum bagi warga terdampak banjir. Di kecamatan […]