120 Anggota Karang Taruna Tabalong Dilatih Manajemen Organisasi

TVTABALONG – Dinas Sosial Kabupaten Tabalong memberikan bimbingan teknis bagi karang taruna se Kabupaten Tabalong, pada 21 April 2021. Bimtek dibuka Bupati Tabalong Anang Syakhfiani.

Bimtek diikuti 120 orang peserta yang terdiri dari 40 Karang Taruna se Tabalong, yang dibagi dalam dua sesi. Pada bimtek ini, pengurus Karang Taruna diberikan pengetahuan terkait manajemen organisasi, peningkatan kemampuan, potensi sumber kesejahteraan sosial kelembagaan dan masyarakat.

Bupati Tabalong, Anang Syakhfiani menyampaikan apresiasinya terhadap pelaksanaan bimtek manajemen organisasi Karang Taruna. Karena ia menilai karang taruna memiliki peran penting dalam pembangunan desa.

 “Karang Taruna juga berperan penting di tengah tengah kehidupan masyarakt merupakan pilar kekuatan di dalam kegiatan pembangunan di desa oleh itu kualitas sumberdaya manusianya pengurus karang taruna ini harus menerus kita tingkatkan.” Kata Bupati Tabalong, Anang Syakhfiani.

Anang menambahkan, dalam kondisi era digital sekarang, karang taruna juga perlu memiliki skil lebih dalam memanfaatkan teknologi informasi. Dimulai dari hal yang kecil seperti mengelola media sosial perkembangan pembangunan desa. (Gazali Rahman).

Next Post

Safari Ramadhan di Kelua & Muara Harus, Ketua TP PKK Tabalong Ingatkan Warga Tak Kendor Protkes

Sel Apr 27 , 2021
TVTABALONG – Kegiatan Safari Ramadhan di hari kedua pada 20 April 2021, dilakukan di desa Bahungin Kecamatan Kelua dan Desa Murung Karangan Kecamatan Muara Harus. Safari kali ini masih dipimpin ketua tim penggerak PKK Tabalong Hj. syarifah syifa. Berbeda dari pelaksanaan Safari Ramadhan seperti tahun-tahun sebelumnya, pelaksanaan Safari Ramadhan PKK […]