112 Peserta Ikut Pelatihan Di BLK Tabalong

Tabalong – Dinas Tenaga Kerja Tabalong, kembali memberikan pelatihan berbasis kompetensi. Pelatihan yang dibuka pada 13 Maret 2020 ini diikuti 112 peserta putra putri Tabalong.

Pelatihan ditujukan untuk mengembangkan kemampuan dan keterampilan peserta, agar siap berkompetisi baik didunia kerja maupun wirausaha. Selain keahlian teknis, peserta juga dibekali dengan wawasan ketenagakerjaan, etika, motivasi, dan kedisiplinan.

Kepala Dinas Tenaga Kerja Syaiful Ikhwan mengatakan, program pelatihan ini merupakan tahap pertama yang bersumber dari dana APBN. Tahun ini Tabalong mendapatkan alokasi sebanyak 30 kegiatan pelatihan, dari balai besar pelatihan pengembangan bekasi.

“hari ini pembukaan pelatihan berbasis kompetensi dari dana APBN, jadi kita ini mendapat alokasi, sebenarnya satu tahun ini kita ada 30 kegiatan pelatihan dari balai besar pelatihan pengembangan. Kita berada di bawah balai besar bekasi, kita buka 7 paket kegiatan pelatihan” kata Syaiful.

Tabalong yang diwakili oleh Asisten Pemerintahan Setda Tabalong Zulfan Noor, dalam sambutannya berharap, para peserta calon pekerja mampu memliki skill dan rasa percaya diri dalam bersaing.

“melalui kegiatan pelatihan keterampilan ini, diharapkan dapat meningkatkan kemampuan dan rasa percaya diri, produktif terutama dalam memanfaatkan peluang kerja dan peluang usaha secara mandiri. Jadi kami berharap kalian bisa percaya diri bahwa kemampuan yang ditempa oleh BLK, kalian mampu bersaing dengan orang di luar” Ujar Zulfan.

Pelatihan kerja angkatan pertama ini menyediakan 7 paket pelatihan, yaitu pemeliharaan kendaraan ringan inkesi, teknisi akuntansi junior, teknisi pendingin (AC), menjahit pakaian dengan mesin, pengoperasian komputer dasar, perakitan komputer, serta pembuatan roti dan kue.

Tinggalkan Balasan

Next Post

10 Desa Diberi Bekal Pengembangan Perpustakaan

Rab Mar 18 , 2020
Tabalong – Dinas Perpustakaan Dan Kearsiapan Kabupaten Tabalong, berikan pelatihan strategi pengembangan perpustakaan berbasis inklusi sosial, bagi 10 perpustakaan desa di Tabalong. Pelatihan ini untuk membekali pengelola perpusdes dalam mengembangkan oeroustakaan desa, untuk kesejahteraan masyarakat. Dalam pelatihan ini setiap desa mengirimkan 3 orang perwakilannya, yang terdiri dari pengelola perpustakaan desa, […]